Pemkot Manado Dorong Peningkatan Prestasi Olahraga

BAGI Ke :

Kegiatan Rakor yang digelar Dispora Kota Manado

METRO, Manado- Pemerintah Kota Manado mendorong peningkatan prestasi olahraga di Kota Manado. Hal ini disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra setda Kota Manado, Heri Saptono mewakili Walikota GS Vicky Lumentut saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Peningkatan Mutu Organisasi dan Tenaga Keolahragaan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kamis (27/2/2020).

Baca Juga :  Dispora Manado Gelar Pelatihan Pelatih Pencak Silat

Dalam sambutan dirinya menegaskan prestasi olahraga harus didukung penuh pihak-pihak terkait sesuai peran masing-masing.

“Agar bisa berprestasi, talenta, ketekunan dan kerja keras para atlet harus didukung para pelatih, organisasi olahraga, masyarakat olahraga dan tentu Pemerintah. Dan perencanaan yang matang mutlak diperlukan untuk peningkatan mutu organisasi dan tenaga keolahragaan,” tukas Saptono.

Baca Juga :  Pemkot Manado Teken MoU dengan Unima

Kepala Dispora Kota Manado, Tony Mamahit mengatakan bahwa peningkatan prestasi atlet ditentukan juga ditentukan oleh organisasi olahraga profesional dan transparan.

“Sehingga itu diharapkan lewat kegiatan ini bisa tercipta organisasi dan tenaga keolahragaan yang handal di bidangnya dan menghasilkan kesepakatan dalam pembinaan organisasi olahraga dan atlet Kota Manado,” kata Mamahit.

Kegiatan ini dihadiri pengurus cabang olahraga Kota Manado, KONI Kota Manado, hingga guru-guru olahraga. Dan sebagai narasumber, Ibu Paula Lumentut-Runtuwene, praktisi olahraga dan pihak Dispora Kota Manado.(Rey)