Tak Minta Izin ke Perancis, Tiga Legislator Nasdem Bakal Dapat Teguran Keras

BAGI Ke :

METRO, Manado- Tiga anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut), Mohammad Wongso, Sherly Tjanggulung dan Johny Panambunan bakal mendapat teguran keras dari partai mereka, Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Hal ini diungkapan oleh Komando Pemenangan Wilayah Partai Nasdem Sulut, Felly Esterlita Runtuwene kepada wartawan, Jumat (13/3/2020) lalu.

Menurut dia, fraksi akan memanggil Wongso Cs karena tidak melapor ke pimpinan fraksi saat berangkat studi banding ke Perancis.

“Jadi, fraksi akan mengambil langkah karena untuk izin saja tidak tidak disampaikan kepada fraksi. Mereka ada fraksi, bukan non fraksi. Jadi, harus fraksi tahu perjalanan dinas mereka,” kata Felly kecewa.

Ia mengatakan, teguran keras akan diberikan kepada Wongso Cs. Karena menurut Felly, Partai Nasdem tidak begitu suka dengan kunjungan-kunjungan ke luar negeri yang banyak memakan uang rakyat.

“Pasti teguran keras lagi bukan cuma bukan cuma teguran. Karena tidak melapor, apalagi ini kunjungan ke luar negeri. Fraksi Nasdem sendiri tidak begitu suka yang namanya kunjungan-kunjungan ke luar negeri dikarenakan keuangan kita juga. Lebih baik uang itu digunakan untuk masyarakat Sulut,” tandas mantan anggota DPRD Sulut dua periode itu.

“Kalau yang tidak penting-penting sekali, keluar negeri tujuannya apa? Kemudian dampaknya bagi Sulawesi Utara apa? Yang kita lakukan, kegiatan apapun itu harus ada dampak postifnya. Output dan inputnya harus ada,” tegas dia lagi.

Seperti diketahui, tiga legislator Nasdem dan satu anggota dewan dari Fraksi PDIP, Imelda Nofita Rewah melakukan kunjungan kerja ke Paris, Perancis.

Agendanya adalah untuk memenuhi undangan asosiasi Budaya dan Persahabatan Nirlaba Pasar Malam untuk kegiatan Decouvrons Sulawesi Du Nord dari tanggal 3-9 Maret 2020. (YSL)