oleh

KCBB AS Salurkan Bantuan bagi Warga Manado Terdampak Covid-19

Bantuan dari KCBB dan sejumlah warga AS yang disalurkan untuk warga Manado.

METRO, Manado– Tak hanya dari para politisi ataupun pengusaha lokal yang menunjukan perhatian bagi warga Manado yang terdampak Covid-19, Kindness and Care Beyond Serikat (AS) Borders (KCBB) dan sejumlah warga Amerika juga ikut menyalurkan bantuannya.

Perwakilan KCBB yang juga merupakan warga kota Manado, Irda Nurwahyuni Kareem yang ditanyai wartawan mengatakan, bahwa pihaknya mendapat dukungan dari sejumlah warga Amerika untuk memberikan bantuan bahan pokok kepada warga.

Seperti warga di daerah pemukiman pembuangan sampah Sumompo, warga Sario Tumpaan, warga Malalayang dan lainnya.

“Bantuan ini diberikan untuk membantu warga yang kena dampak Covid-19. Dan bantuan sudah mulai disalurkan, dengan bantuan anak-anak kami dari Panti Asuhan Assallam, yakni Siti Khadijah dan Ar Rahma dan Darusaadah sebagai panitia inti dari KCBB,” ungkap Irda.

Namun bantuan seperti ini, menurut Irda, setiap tahun memang dilaksanakan, saat ia dan suaminya Salahudden A Kareem datang berlibur saat summer break di Manado.

Bantuan yang disalurkan berupa beras, minyak, gula, mie instan, biskuit, telur, ikan kaleng, sabun mandi,sabun cuci, pasta gigi hingga bumbu dapur instan.

“Kami KCBB berharap ini bisa meringankan beban warga Manado yang terdampak virus Corona ini,” kata Irda seraya menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya menggalang dana agar bisa membantu warga Manado yang membutuhkan bantuan selama pandemi Covid-19.

“Kita berharap dan berdoa, agar Covid-19 ini segera berlalu. Warga dikuatkan dan patuh terhadap imbauan-imbauan dalam upaya pencegahan virus ini,” tandas mantan jurnalis Sulut ini. (YSL)