oleh

Buruh Bagasi Pelabuhan Ulu Keciprat Bantuan

banner 1050236

Penyerahan bantuan sembako kepada para buruh bagasi Pelabuhan Ulu

METRO, Sitaro- Perhatian khusus diberikan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) kepada puluhan buruh bahasi Pelabuhan Ulu Siau. Dimana pada Selasa (28/04) pagi tadi, para buruh bagasi menerima bantuan paket sembako dari pemerintah daerah yang diserahkan langsung Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen dan Wakil Bupati Drs John Palandung MSi.

Menurut bupati, bantuan yang terdiri dari sejumlah bahan kebutuhan pokok itu diberikan guna meringankan beban para buruh bagasi di tengah menurunnya pendapatan mereka akibat pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

“Bantuan tadi pagi (kemarin pagi) itu berasal dari seluruh kepala OPD atas kepedulian untuk para buruh bagasi. Mereka diantara banyak pihak yang paling terkena dampak dari Covid yang ada sekarang ini,” terang bupati.

Selain buruh bagasi Pelabuhan Ulu, rencananya penyerahan bantuan serupa akan dilakukan di Pelabuhan Tagulandang. Tak hanya kalangan buruh bagasi, seluruh pedagang yang setiap hari mengais rejeki di area Pelabuhan Tagulandang turut menjadi sasaran bantuan.

“Juga nantinya kepada para penjual di Pelabuhan Tagulandang, buruh TKBM maupun bagasi,” lanjut Sasingen. “Selain sembako, ada juga masker yang kita berikan,” timpalnya.

Terpisah, Hendro dan Gulit, dua perwakilan buruh bagasi Pelabuhan Ulu Siau menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah, khususnya Bupati dan Wakil Bupati kepada para buruh bagasi.

“Atas nama rekan-rekan buruh bagasi Pelabuhan Ulu Siau menyampaikan terima kasih kepada pemda khususnya ibu bupati dan bapak wakil bupati,” ungkap keduanya.

Penyerahan bantuan itu sendiri berlangsung di Pelabuhan Ulu Siau dengan menerapkan physical distancing. Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain unsur Forkopimda serta sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkab Sitaro. (86)