Lindungi Rakyat, JS Bakal Bagikan Masker di Momen HUT Mitra

BAGI Ke :

METRO, Ratahan- Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan genap berusia 13 tahun, Sabtu (23/5/2020) esok. Sarat makna nan bersejarah, momen ini biasanya diwarnai kemeriahan dengan berbagai gelaran kegiatan.

Sayangnya, gegara covid19 atau Corona Virus Disease yang masih terus menghantui seantore jagad raya, peringatan kali ini pun, jauh dari kata meriah.

Namun bukan James Sumendap SH namanya jika kehilangan akal. Bupati Mitra ini sudah menyiapkan agenda pengganti, yakni pembagian masker serentak guna melindungi 120 ribu rakyat Mitra dari serangan virus mematikan ini.

“Covid19 sudah sangat berbahaya. Oleh karena itu, mengisi kegiatan HUT Mitra ke 13 dan Hari Raya Idul Fitri, saya sudah siapkan masker untuk dibagi serentak kepada masyarakat,” ungkap Sumendap.

Dikatakannya lagi, penggunaan masker kini jadi hal wajib yang mesti dipatuhi oleh seluruh rakyat Mitra. “Opa oma, om deng tante, anak muda dan anak-anak, semua wajib gunakan masker. Pastikan besok, semua dapat masker, karena seluruh rakyat Mitra berhak mendapat perlindungan dari serangan covid19,” tukas Sumendap.

Pemilik sapaan akrab JS ini menegaskan, setiap warganya berhak mendapatkan satu masker yang bisa dicuci dan digunakan kembali. Pemerintah desa pun diingatkan agar tidak melewatkan satupun warganya untuk mendapatkan barang yang paling dicari masyarakat di tengah pandemi covid19 ini.

“Mari bersama-sama kita lawan covid19. Jaga jarak, jaga hati, Mitra tetap waspada dan bergerak cepat,” pungkas Sumendap. (YAN)