oleh

Dari Driver untuk Driver, WAO Sulut Peduli Sesama

banner 1050236

Suasana pembagian bantuan dari WAO di depan megamall

METRO, Manado- Kembali melakukan aksi nyata membantu sesama, kali ini Wadah Asosiasi Online (WAO) Sulawesi Utara (Sulut) turun kejalan memberikan Bantuan Sosial, targetnya dibagikan kepada komunitas yang anggotanya tergabung didalam WAO, Jumat (05/06/2020).

“Bantuan ini memang tidak seberapa dibandingkan dengan jumlah anggota yang tergabung didalam WAO, makanya kami berusaha menjangkau sebanyak mungkin yang kami bisa,” ujar Edwin Langkai, Ketua Umum WAO Sulut, kepada METRO, lewat telepon selular.

Dibeberkan Langkai, bantuan yang diberikan tidak bersumber dari dana kas WAO. Namun, ada pihak luar yang peduli dan WAO menjadi saluran berkat tersebut

“Lewat bantuan ini, semoga sebagian besar anggota yang bergabung dengan WAO bisa terbantu. Meskipun tidak banyak, harapan saya itu bisa menjadi berkat yang berguna untuk menjadikan kita terus semangat dijalan dan tentunya meski beraktifitas kita harus perhatikan juga kesehatan dimasa pandemi ini,” katanya.

Senada dengan Langkai, Mantan ketua Umum WAO Sulut, Christian Yokung yang kini menjabat sebagai Pembina, menjelaskan jika landasan awal terbentuknya WAO adalah azas kebersamaan, masuk didalamnya yakni rasa peduli serta melakukan kegiatan-kegiatan sosial.

“Semoga dengan pemberian bantuan yang diberikan, bisa menambah semangat para driver online dalam melakukan aktifitas kerja dalam pandemi virus corona ini. Selama 2 hari, kami telah membagikan banyak bantuan kepada rekan-rekan di beberapa titik di Kota Manado yang sudah ditentukan,” ungkapnya.

Lanjut, dikatakan Yokung, bantuan yang diberikan merupakan ketulusan hati dari pihak yang menumbangkan makanya saat menyeleksi bantuan tersebut, semuanya diambil yang terbaik.

Selain memberikan bantuan, Dia juga menyebutkan kalau didalamnya mereka memberikan imbauan kepada rekan-rekan mereka, seperti; Pertama wajib menggunakan masker, dan membatasi jam kerja, dan ingat akan istirahat yang cukup. Kedua, khusus Driver roda empat, untuk membatasi penumpang sebanyak 50 persen. Ketiga, wajib melakukan penyemprotan disinfektan di kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Tak hanya itu, tiap bulan mereka memiliki program penyemprotan desinfektan kedapa semua driver yang tergabung dalam WAO, hal itu juga dilakukan oleh pihak aplikator seperti, grab dan gojek.(76/*)