Sampah di Airmadidi-Kalawat  Sementara Teratasi

BAGI Ke :

Tumpukan sampah di Airmadidi diangkut.

 

 

 

METRO, Airmadidi – Kendati baru untuk sementara namun masalah tumpukan sampah di Kecamatan Airmadidi dan Kalawat bisa diatasi sementara. Jumat (05/06/2020) sampah yang menumpuk sejak awal pekan ini tersebut sudah diangkut truk yang disewa pemerintah Kecamatan Airmadidi dan Kecamatan Kalawat.

“Camat Kalawat dan Camat Airmadidi sepakat sewa kendaraan untuk angkut sampah atas perintah ibu bupati,” tutur Camat Kalawat Alexander Warbung.

Namun menurut Warbung ini hanya berlaku untuk hari ini saja. “Jadi untuk sementara sampah bisa diatasi hari ini,” ujar Warbung.

Hal yang sama juga diakui Camat Airmadidi Vicky Luntungan. “Sesuai petunjuk Ibu Bupati Minahasa Utara diharapkan masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Terima kasih buat semua yg berpartisipasi,” tutur Luntungan.

Baca Juga :  Mengacu Perda, Tuminting Genjot Retribusi Kebersihan

Diberitakan sebelumnya sejak Selasa (02/06/2020) hingga Rabu (04/06/2020) ,masyarakat Minahasa Utara disuguhi pemandangan sampah yang menumpuk hamper di semua tempat. Pasalnya sampah tersebut belum juga diangkut petugas kebersihan lantaran tidak ada lagi anggaran bahan bakar minyak (BBM) untuk truk sampah.

Kadis Lingkungan Hidup Minut Theodora Luntungan melalui sekretarisnya Frederik Tulengkey ketika dikonfirmasi mengakui kalau sampah belum bisa diangkut lantaran anggaran BBM truk pengangkut sampah habis.

Baca Juga :  Anggaran BBM Nihil, Sampah di Minut Menumpuk

“Kami masih mencari solusi. Untuk mengangkut sampah harus menggunakan truk. Tetapi masalahnya anggaran bahan bakar minyak (BBM) untuk armada sampah sudah tidak ada lagi. Mudah-mudahan solusinya segera ada supaya sampah dapat diangkut,” tutur Tulengkey.(RAR)