Besok, PKMM Kupas ‘Panen Cengkih di Tengah Pandemi Covid-19’

METRO, Manado– Potensi hasil pertanian dan ancaman wabah virus corona (Covid-19) khususnya cengkih bakal menjadi topik yang akan dikupas dalam webinar atau seminar dalam website secara virtual yang digelar Persekutuan Keluarga Malola di Manado (PKMM), Jumat (12/6/2020) pukul 11.00 Wita.

Dalam seminar online bertajuk ‘Panen Cengkih di Tengah Pandemi Covid-19’ akan disorot dari regulasi produk hasil pertanian termasuk rata niaga cengkih.

Kemudian, masalah tenaga jerja dikaitkan dengan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona dan alternatifnya dalam perspektif culture atau budaya Minahasa.

Adapun para pembicara dalam webinar ini di antaranya Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Selatan Frangky Paslah, SE, M.Si, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Minahasa Selatan Drs. Sonny H. Maleke, Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu, S.STP, dan Camat Motoling Barat Ruddy S. Liow, M.Pd

Dalam pembahasan nanti, PKMM menghadirian para tokoh yang berkompeten di bidangnya, seperti Bidang Pendidikan Drs. David Legi, Bidang Pertanian Patris Saroinsong, S.P., M.Si, Bidang Pemerintahan, Sosial, Kemasyarakatan Dr. Ferry Daud Liando.

Sementara itu, yang menjadi pengantar diskusi Ketua PKMM Ir. Noldy Liow yang juga mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Utara. Sedangkan, moderator Maxie Liando. (YSL)