Bantu Pemerintah, Alfamidi Sumbang Alat Rapid Test ke Pemkot Manado

BAGI Ke :

METRO, Manado- PT Midi Utama Indonesia Tbk., pemilik jaringan ritel Alfamidi menyumbangkan alat rapid test ke Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, pada Rabu (17/6).

Bantuan diserahkan bersama Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Sulut sebanyak 1.000 alat rapid test. Bantuan ini diterima langsung Wali Kota Manado, Vicky Lumentut. Alfamidi sendiri menyumbang 150 alat rapid test.

Branch Manager Alfamidi Manado Deni Firmanto mengatakan, bantuan rapid test dimaksudkan untuk membantu pemerintah daerah dalam mendeteksi dini sebaran virus corona di masyarakat.

“Bantuan alat rapid test ini adalah bentuk kepedulian Alfamidi kepada Pemkot Manado dalam penanganan covid-19. Test cepat ini dilakukan guna memperluas jangkauan deteksi covid-19 di masyarakat” ujar Deni.

Baca Juga :  Di Tengah Pandemi, Pelanggan Asal Tomohon Terima Sepeda Motor dari Alfamidi

Sementara itu, Wali Kota Manado Vicky Lumentut mengapresiasi langkah Aprindo membantu pemerintah dalam penanganan covid-19. “Saya sebagai Wali Kota berterima kasih kepada semua anggota Aprindo,” paparnya.

Ketua Aprindo Sulut Andy Sumual mengatakan, melihat situasi di Kota Manado, di mana jumlah kasus terus bertambah, maka Aprindo berinisiatif mendonasikan alat rapid test.

“Dari yang terjadi sekarang kita juga merasa terpanggil untuk berkontribusi bersama pemerintah kota untuk membantu masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :  Alfamidi Bagikan Paket Buka Puasa ke Masyarakat Terdampak Covid-19 di Manado

“Yang terkumpul saat ini ada 1.000 alat rapid test, semoga dapat membantu pemerintah dan bermanfaat bagi masyarakat,” imbuh Sumual.

Sebagaimana diketahui, jumlah kasus positif covid-19 di Kota Manado terus bertambah, bahkan sudah menyebarkan di semua kecamatan. Berdasarkan data posko Gugus Tugas Covid-19, jumlah positif di Kota Manado per 16 Juni 2020 menyentuh 484 kasus. 54 sembuh, 387 dirawat dan meninggal 43 orang.

Lanjut Deni, selain bantuan rapid test, berbagai langkah telah dilakukan perseroan untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penularan virus corona, diantaranya, operasional toko Alfamidi telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Hal ini sebagai upaya perseroan menyambut era new normal. “Artinya di setiap toko, telah disiapkan tempat cuci tangan. Sebelum masuk toko kru serta pelanggan akan diukur suhu tubuh,” kata Deni.

Baca Juga :  Alfamidi Salurkan Donasi Bagi Anak Pra Sejahtera

Ia menambahkan, saat berbelanja pelanggan juga wajib menggunakan masker. Tak hanya itu, untuk mendukung program physical distancing, di depan meja kasir telah dibuat garis antrian. “Bahkan meja kasir telah lengkapi dilindungi dengan tirai plastik,” tukas Deni.(71)