oleh

Positif Covid-19 di Minut Bertambah Jadi 34 Orang

Plt Kadis Kesehatan dr Alain Beyah.

 

 

 

 

 

METRO, Airmadidi – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Minahasa Utara kembali bertambah. Dari data Selasa (16/06) kemarin, positif Covid-19 di Minut bertambah 4 orang lagi sehingga total menjadi 34 orang pasien.

“Selasa 16 Juni 2020, ada penambahan empat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Minut. Jadi total pasien positif Covid-19 di Minut berjumlah 34 orang,” papar Plt Kadis Kesehatan Minut dr Alain Beyah MKes, kemarin.

Lanjutnya penambaham pasien positif Covid-19 di Minut terjadi di Likupang Timur 2 pasien, Kecamatan Dimembe 1 pasien dan Kecamatan Talawaan 1 pasien.

“Ada penambahan pasien sembuh dua orang dari Kecamatan Airmadidi. Jadi total  yang sembuh sudah delapan orang,” papar Beyah.

Lanjutnya sesuai data 34 pasien positif Covid-19 di Minut tersebar di Kecamatan Talawaan 5 positif terdiri dari 2 dirawat, 2 sembuh dan 1 meninggal, Kecamatan Kalawat 6 positif dirawat, Kecamatan Airmadidi 7 positif terdiri dari 4 diratawat dan 3 sembuh, Likupang Barat 4 positif terdiri dari tiga dirawat dan 1 sembuh, Likupang Timur 3 positif terdiri dari 2 dirawat dan 1 meninggal, Kecamatan Dimembe 5 positif dirawat, Kecamatan Kauditan 3 positif terdiri dari 1 dirawat, 1 sembuh serta 1 meninggal dan Kecamatan Kema 1 positif sembuh.

“Total pasien positif yang dirawat ada 23 orang. Sedangkan meninggal dunia tetap tiga orang. Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) dari 47 orang ada 18 orang meninggal dunia. Sampai saat ini PDP yang sembuh terus bertambah,” papar Kadis.

Menurutnya untuk kontak erat resiko tinggi 10 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 3 orang. Sedangkan yang selesai pantauan sebanyak 1003 orang.

Kadis mengimbau pada para PDP dan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tetap semangat menjalani pengobatan dan menaati prosedur supaya bisa sembuh. (RAR)