oleh

Pers Mitra Dukung KPU Laksanakan Tahapan Pemilihan Serentak

METRO, Ratahan- Tahapan pemilihan serentak 2020 tengah berlangsung. Suksesnya hajatan politik lima tahunan ini, tidak terlepas dari peran media masa, untuk itu, pekerja Pers di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menyatakan sikap, siap membantu KPU dalam mensosialisasikan ke masyarakat tentang pelaksanaan pemilihan yang akan berlangsung 9 Desember 2020.

Pentolan Pers Mitra, Ruland Sandag mengatakan, KPU sebagai penyelenggara menghadapi tantangan yang sangat berat dalam melaksanakan tahapan pemilihan serentak di tengah pandemi covid19.

“Bukan hal mudah dalam menjalankan semua tahapan di situasi seperti saat ini (pandemi covid19). Tapi kami yakin, KPU selaku penyelenggara sudah melakukan persiapan matang untuk suksesnya hajatan ini,” ungkap Ruland saat menyampaikan pendapatnya pada sosialisasi tentang Pemilihan Serentak secara daring yang dilaksanakan KPU Mitra, Kamis (25/06).

Mantan Ketua Jurnalis Minahasa Tenggara yang juga Ketua DPD KNPI Mitra ini menegaskan, pers akan terus bersama KPU dalam mensosialisasikan ke masyarakat untuk suksesnya pelaksanaan hajatan politik yang akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara ini.

“Kami juga siap menjadi pengontrol semua tahapan yang dijalankan KPU maupun Bawaslu. Harapan kami, pemilihan serentak ini adalah pemilihan berintegritas dan dapat dipertanggungjawabkan ke masyarakat,” tandas Ruland.

Salman Saelangi, Komisioner KPU Provinsi Sulut yang menjadi pembicara pada sosialisasi ini, menyampaikan apresiasi terhadap pekerja Pers yang dianggapnya menjadi bagian penting dalam suksesnya pelaksanaan pemilihan ini.

“Dan tentu selaku penyelenggara, kami juga berharap, Pekerja Pers di Mitra akan terus mensosialisasikan ke masyarakat tentang semua tahapan yang dilaksanakan oleh KPU,” ungkap Salman.(ian)