oleh

PLN Suluttenggo Salurkan Rp350 Juta Bantuan Rumah Ibadah

METRO, Manado- PT PLN menunjukkan kepedulian yang besar terhadap kerukunan antar umat beragama yang ada di lingkungan kerja PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (Suluttenggo).

Bentuk kepedulian tersebut ditunjukkan lewat penyerahkan bantuan pembangunan rumah ibadah kepada beberapa Pura yang ada di Sulut, seperti Pura Ganesha di Kompleks SPN Karombasan, dan Pura Prajapati dan Krematorium di Desa Koka. Penyerahan bantuan digelar di Pura Ganesha.

Dalam sambutannya, Kepala SPN Karombasan Polda Sulut, Kombes Pol. Meity Wongkar, mengapresiasi pihak PLN yang sudah membantu pembangunan rumah ibadah pura yang berlokasi di SPN Karombasan.

“Ini tentu sangat berarti bagi kami, karena rumah ibadah merupakan pondasi yang utama bagi setiap insan manusia terutama bagi kami dari pihak kepolisian dan umat Hindu yang datang beribadah disini,” tutur Meity.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo, Leo Basuki berharap, melalui bantuan pembangunan rumah ibadah ini dapat memberi manfaat bagi umat Hindu di Sulut dalam hal penyediaan tempat ibadah yang layak. “Sehingga umat Hindu yang ada dapat beribadah dengan nyaman dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta dapat memberi dampak energy optimism terhadap sesama,” ucap Leo.

Lebih jauh Leo mengungkapkan bahwa saat ini PLN mengadakan program Promo Tambah Daya Super WOW, yaitu promo yang dikhususkan untuk pelanggan rumah tangga yang akan melakukan tambah daya ke daya 2200 hingga 5500 VA, hanya dengan membayar Rp 170.845. “Promo ini berlaku sampai 30 September 2020. Ini menjadi kesempatan kita bersama,” ungkap Leo.

Hal senada juga disampaikan Senior Manager SDM dan General Affairs PLN UIW Suluttenggo, Galih Chrissetyo. Menurutnya, PLN sudah mempersiapkan beberapa bantuan yang diperuntukan bagi rumah ibadah.

“Ada sekitar 27 rumah ibadah di Sulut, 4 di Sulawesi Tengah, dan 4 lagi di Gorontalo. Sehingga total ada sekitar 35 rumah ibadah yang menerima bantuan CSR, dengan total bantuan mencapai Rp 350.000.000,” kata Galih.(71)

Terkait