oleh

Istri Kengkang Dijagokan Pimpin FKPA Sulut

METRO, Manado- Seiring pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Forum Komunikasi Pecinta Alam (FKPA) Sulawesi Utara, bursa calon Ketua Umum mulai bergulir.

Nanvie Jane Tagah dielus untuk menduduki posisi tertinggi diantara pecinta alam, petualang alam bebas maupun penggiat alam, sebagai Ketua Umum FKPA Sulut periode 2020-2023, saat gelaran Musda FKPA Sulut, 29-30 Agustus 2020 di Kengkang WaterFall (KWF), Tincep, Kabupaten Minahasa.

“Istri Kengkang calon kuat Ketua Umum FKPA Sulut. Karena Nanvie punya dedikasi untuk membangkitkan kembali FKPA Sulut yang merupakan wadah bagi organisasi apapun dengan latar belakang pecinta alam,” tutur Boy Pesik, pentolan Van Quish.

Bagi Pesik, geliat dan kembangkitan FKPA Sulut pasti akan dilakukan pengurus yang baru, dibawah komando Nanvie Tagah. “Salut dengan niat juang yang mulia dari Nanvie, yang selama ini meneruskan kecintaan dari almarhum suaminya Kengkang (Franky Kowaas) untuk senantiasa berbaur dengan pecinta alam, sekaligus membantu jika pemerintah membutuhkan tenaga pecinta alam,” ungkap owner Angel Hills.

Sementara itu, Franky Tiwa dan Paman Cae Waney tak menampik dukungan terhadap Nanvie Tagah sebagai calon Ketua Umum FKPA Sulut. “Figur yang layak dan cocok untuk jabatan Ketua Umum, Nanvie Tagah,” ucap Tiwa.

Senada diungkapkan Paman Cae Waney. “Sependapat dan sangat setuju jika Nanvie Tagah dicalonkan sebagai Ketua Umum FKPA Sulut. Tentunya semua pecinta alam sangat memahami dengan pemberian diri dari Ci Nanvie Tagah. Beliau memang sangat layak untuk menjadi Ketua Umum,” tutur Paman Cae.

Disisi lain, untuk jabatan Ketua Harian bermunculan calon-calon yang memiliki keunggulan dalam organisasi, seperti Brury Sondakh, Steven Sumolang dan Alexander Daud.

“Ada beberapa nama mengkristal untuk mendampingi Nanvie Tagah sebagai Ketua Umum. Karena penguatan organisasi harus melekat jadi sebuah syarat bagi Ketua Harian,” ujar Paman Cae.(*)

Terkait