oleh

Panji Yosua-PMI Minut Laksanakan Disinfektan di Lumpias

Ir Joppi Lengkong memimpin penyemprotan disinfektan di Lumpias.

 

 

METRO, Airmadidi – Panji Yosua Rayon Minahasa Utara dan Palang Merah Indonesia (PMI) Minut kembali melakukan penyemprotan disinfektan (disinfektasi) untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih terus mengancam.

Kegiatan penyemprotan disinfektan diawali Panji Yosua dan PMI Minut di jemaat Efrata Desa Lumpias, Kecamatan Dimembe yang dipimpin langsung Komandan Panji Yosua Rayon Minut Ir. Joppi Lengkong Msi, Selasa (13/10/2020) kemarin. Dimana penyemprotan dilakukan di rumah-rumah warga, sekolah, balai desa dan kantor hukumtua. “Walau tenaga penyemprot dari Panji Yosua jemaat Efrata tapi dilakukan di rumah-rumah warga tanpa memandang denominasi,” tutur Lengkong.

Menurut Lengkong, kegiatan disinfektasi tersebut murni aksi sosial dari Panji Yosua Minut dan PMI Minut tanpa ada unsur politis. “Ini murni membantu masyarakat Minut untuk mencegah penyebaran Covid-19. Di sini tidak ada aksi dukung-mendukung terhadap paslon tertentu. Kami tak ingin Panji Yosua terlibat aksi dukung-mendukung. Organisasi ini adalah organisasi pelayanan,” tegas Lengkong.

Lengkong mengakui, saat ini sudah ada 15-20 jemaat yang telah mendaftar untuk dilakukan penyemprotan dan jemaat-jemaat lainnya segera menyusul. “Kami berharap sebanyak mungkin penyemprotan di banyak tempat selama bahan disinfektan masih tersedia. Kami terbuka untuk jemaat yang ada Panji Yosua. Karena yang jadi inti tenaga penyemprotan adalah Panji Yosua jemaat setempat,” tuturnya seraya menambahkan, untuk Rabu (14/10/2020) hari ini disinfektasi akan dilaksanakan di Desa Tanggari.

Lengkong menambahkan silahkan menghubungi Sekretaris PMI Minut Melkie Wewengkang di nomor 082339424281 untuk permohonan penyemprotan.(RAR)

Komentar