oleh

GAMKI Sulut Ajak Pemuda Kristen Tetap Hidup Damai Usai Pilkada

banner 1050236

METRO- Ketua DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia Tomohon (GAMKI) Sulawesi Utara, Debby Suma mengapresiasi pelaksanaan Pilkada Serentak Lanjutan tahun 2020 yang diselenggarakan tanggal 9 Desember 2020.

Meski di tengah kondisi bencana dunia karena adanya pandemi virus corona atau Covid-19, penyelenggara baik KPU dan Bawaslu sukses menggelar Pilkada dengan penerapan protokol kesehatan seusai regulasi Peraturan KPU 13 tahun 2020.

“GAMKI mengapresiasi sukses pelaksanaan Pilkada Serentak yang dilakukan oleh penyelenggara baik KPU dan Bawaslu kemarin. Meski sesungguhnya banyak orang mengkawatirkan karena pandemi Covid-19, tapi Pilkada kami lihat dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan,” ungkap Debby Suma, Kamis (10/12/2020).

Menurutnya, hasil dari tahapan pemungutan suara sudah dilewati dan sekarang tinggal menunggu hasil perhitungan yang dilakukan oleh KPU Provinsi Sulut, Kabupaten dan Kota.

“Waktunya menunggu pengumuman resmi dari KPU terkait hasil Pilkada. Saya berharap, masyarakat bisa melewati tahapan ini dengan sabar, senantiasa menjaga kedamaian dan solidaritas bersama sebagai warga Sulawesi Utara,” ujarnya.

“Apresiasi setinggi-tingginya atas usaha, kerja keras penyelenggara, kawan-kawan pejuang di KPU dan Bawaslu Provinsi Sulut, Kabupaten dan Kota serta kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi menyukseskan Pilkada ini,” sambungnya.

Debby memint masyarakat Sulut, khususnya pemuda-pemuda Kristen bersatu hati dalam doa dan upaya bersama agar daerah nyiur melambai tetap aman, tertib, sehat dan damai ditahun 2020.

“Semua hanya hormat dan kemuliaan Sang Kepala Gerakan Tuhan Kita Yesus Kristus,” pungkasnya. (*)

Komentar