Ketua GEMAKU Berikan Selamat kepada Andre Angouw

Manado259 views

Ketua GEMAKU Kristan

 

 

 

METRO, Manado – Pasangan  Andrei Angouw dan Richard Sualang menuai ucapan selamat setelah perolehan suara dalam Pilkada Kota Manado 2020 melalui real count KPU, meroket meninggalkan Paslon yang lain. Salah satu ucapan selamat datang dari Generasi Muda Khonghucu Indonesia (GEMAKU) Kristan.

“Mendengar ko Andrei Angouw telah memenangkan kompetisi Pilwakot Manado, sebagai sesama daoqin (saudara seagama Khonghucu) hati saya bergembira sekali dan ikut bangga,” kata Kristan.

Lebih lanjut, Kristan menuturkan sebagai aktivis perdamaian dan lintas agama, dirinya juga merasa begitu cinta Manado. “Saya mencintai Manado, karena betul-betul Pancasilais dimana mereka betul-betul dewasa dalam berpolitik dan tidak peduli seorang pemimpin berlatar belakang apapun selama mereka anggap baik, maka akan memilihnya sebagai pemimpin,” ungkapnya.

Kristan juga memberikan selamat untuk Manado yang begitu Indonesia secara integritas untuk pencapaian ini.

Kristan yang juga rohaniwan Khonghucu mengungkapkan  pencapaian Andrei tentunya ikut juga membawa nama baik Khonghucu. “Jika ko Andrei Angouw tidak amanah dan bahkan sebagai pejabat justru melakukan korupsi seperti hobi yang lagi trend dilakukan oleh banyak pejabat belakangan ini, maka GEMAKU akan terdepan menuntut ko Andrei untuk segera mempertanggung jawabkan sebaik-baiknya. Jangan sampai  ko Andrei justru tidak lulus ujian dan malah mempermalukan Khonghucu,” tegasnya.

Kristan berharap agar Andrei Angouw dapat melanjutkan sebagai orang Khonghucu selalu memegang prinsip apa yang diri sendiri tidak inginkan jangan pernah diberikan kepada orang lain. 

“Jadilah pemimpin yang seperti Bintang Utara, menjadi contoh teladan baik bagi bintang-bintang disekelilingnya. Pemimpin itu ibarat kapal sementara rakyat ibarat air, air bisa membawa kapal berlayar namun juga bisa menenggelamkan kapal. Hakikat memimpin itu memberi teladan, jika pemimpinnya lurus maka siapa yang berani berbuat tidak lurus. Sebagai pemimpin saya secara pribadi tetaplah bersahaja dan chengli,” jelasnya.

Lanjutnya kalau Andrei Angouw tidak amanah, maka GEMAKU akan tetap menjadi garda penyeimbang untuk menjadi yang pertama menggugat Andrei Angouw. “Jangan sampai euforia selamat dari teman-teman Khonghucu justru menjadi euforia membuat malu teman-teman Khonghucu. Sekali lagi kita ini Khonghucu Indonesia dimana doktrin ajaran Khonghucu sangat jelas. Dimana kita tinggal dan lahir disitulah, kita wajib mengabdi. Kita tidak ada urusan dengan negara lain, karena kita Khonghucu Indonesia dan Indonesia Khonghucu,” tandasnya.(Ron)

 

Komentar