oleh

KPU Tuntaskan Rekapitulasi Perolehan Suara

METRO, Bitung- KPU Bitung bekerja maraton menyelesaikan tahapan rekapitulasi perolehan suara Pilkada Serentak 2020. Setelah di tingkat kecamatan selesai, Senin (14/12) kemarin rekapitulasi di tingkat kota langsung dilaksanakan.

Rapat pleno terbuka dalam rangka rekapitulasi tersebut diadakan di Fave Hotel, Pusat Kota Bitung. Selain saksi dari masing-masing paslon peserta pilkada, rapat itu dihadiri personil Bawaslu Bitung serta Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK.

Saat berita ini dibuat rapat dimaksud masih berlangsung. KPU baru menyelesaikan rekapitulasi perolehan suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut. Dan seperti yang beredar selama ini, paslon nomor urut 3 jadi peraih suara terbanyak di Kota Cakalang.

Paslon Olly Dondokambey-Steven Kandouw meraup 65.519 suara, unggul jauh dari paslon Christiany Paruntu-Sehan Landjar yang memperoleh 35.204 suara, serta paslon Vonnie Panambunan-Hendry Runtuwene dengan 13.084 suara.

Untuk rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung masih berlangsung. Namun seperti halnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, siapa yang jadi pemenang sudah ketahuan terlebih dahulu. Paslon nomor urut 3 Maurits Mantiri-Hengky Honandar keluar sebagai jawara.

Komisioner KPU Bitung Idhli Rahmadiani bersyukur tahapan rekapitulasi perolehan suara berjalan lancar. Ia pun optimis tahapan tersebut terlaksana sesuai harapan.
“Ini hampir rampung. Beberapa saat lagi selesai jadi tidak ada masalah,” katanya.

Idhli tak lupa memberi apresiasi bagi seluruh jajarannya termasuk Bawaslu Bitung. Berkat kerjasama yang baik selama ini, ia menyebut tahapan pilkada secara umum sudah bergulir sebagaimana mestinya.(69)

Komentar