oleh

Pemkot Berziarah ke Makam Karel Senduk

METRO, Tomohon- Memperingati hari jadi ke-18 Kota Tomohon, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan bersama jajarannya, melakukan ziarah ke makam mantan Bupati Minahasa almarhum Drs Karel Lasut Senduk, di Kelurahan Kakaskasen, Selasa (26/01/2021).

Walikota Eman, selaku inspektur dalam upacara ziarah mengatakan dalam setiap agenda perayaan HUT Kota Tomohon, kegiatan ini selalu dilakukan dengan tujuan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pendahulu yang sudah berjasa untuk daerah ini.

Carrol Senduk SH sebagai pihak Keluarga kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tomohon, bahkan unsur Forkopimda Kota Tomohon, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang datang berziarah di makam almarhum orang tuanya.

Ikut hadir Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Azhari Gatot SIK MH, Kajari Tomohon Immanuel Richendry Hot SH MH, Danramil Tomohon Kapten Infantri Juris Sahese, Wakil ketua DPRD Kota Tomohon Drs Johny Runtuwene.

Pemkot juga berziarah ke makam mantan Walikota Tomohon Drs Boy Simon Tangkawarouw MSc.

Tampil sebagai Inspektur Upacara Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE dan peserta upacara, Sekwan, Kadis Kominfo, Kadisnaker, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Camat Tengah dan Kabag Ortal.

Sementara ziarah di Makam Almarhum Nico Pelealu SH MSi, bertempat di Kelurahan Kinilow Kecamatan Tomohon Utara, Inspektur Upacara Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK, MH, dan peserta upacara Jajaran Pemkot Tomohon dan Polres Tomohon. Hadir juga keluarga besar Pelealu-Masengi. Akan halnya ziarah ke makam Dolvi Tanor PhD, Inspektur Upacara Kejaksaan Negeri Tomohon Imanuel Richendry Hot SH MH.

Tampak hadir Danramil Tomohon Kapten Infanteri Djuris Sahese, serta jajaran pemerintah Kota Tomohon.(05)

Komentar