oleh

Walikota Canangkan Vaksinasi Covid-19 di Kotamobagu

METRO, Kotamobagu- Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, melaksanakan pencanangan dimulainya kegiatan Vaksinasi Covid – 19 Tahap Pertama, di Kota Kotamobagu, Senin (01/02 kemarin di Puskesmas Rawat Inap, Motoboi Kecil.

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan bahwa kegiatan Vaksinasi tersebut merupakan bagian dari upaya untuk dapat mencegah meluasnya wabah Covid – 19, sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di Kota Kotamobagu. “Serangkaian dengan pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 ini, saya juga meminta agar dilaksanakan dengan baik, serta sesuai dengan prosedur, demi Kesehatan, Keselamatan, serta Efektivitas Vaksin Covid – 19,” ujarnya.

Dikatakannya lagi bahwa, saat ini di Kota Kotamobagu tersedia sebanyak 2.800 Vial Vaksin Covid – 19, dimana pada pelaksanaan Vaksinasi Tahap Pertama, akan diberikan kepada 1.375 Tenaga Kesehatan yang ada di Kota Kotamobagu. “Pada kesempatan ini, saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya serta apresiasi yang setinggi – tingginya kepada TNI, Polri, ASN, dan masyarakat, teristimewa kepada seluruh tenaga kesehatan, yang selama ini telah banyak mengorbankan tenaga dan waktu untuk penanganan Covid – 19 di daerah ini,” ujar Walikota.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Kotamobagu juga menghimbau kepada seluruh aparatur pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari – hari, yakni dengan mencuci tangan, memakai masker, serta menjaga jarak. “Saya juga meminta kepada Camat, Lurah dan Sangadi untuk tidak henti – hentinya memberikan himbauan serta mengajak seluruh masyarakat menerapkan Protokol Kesehatan, sekaligus juga memantau serta memberi pengarahan kepada warga yang mengalami gejala Covid – 19, untuk memeriksakan diri pada Puskesmas maupun Rumah Sakit,” Imbau Walikota.

Kegiatan pencanangan Vaksinasi Covid – 19, dihadiri Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK, Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol. Inf. R.G. Nasution. S.IP, Kajari Kotamobagu Hadiyanto, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sande Dodo, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu serta tokoh agama, dan tokoh organisasi kemasyarakatan di Kota Kotamobagu.(*)

Komentar