oleh

Sopir Dump Truck Tewas Tertimpa Mobil Sendiri

METRO, Sitaro- Malang dialami Nicodemus Bukide (43), warga Kampung Mala Lindongan I, Kecamatan Siau Timur Selatan (Sitimsel), Kabupaten Sitaro yang tewas usai mengalami kecelakaan tunggal, Senin (08/02) kemarin, sekira pukul 08.00 WITA.

Lelaki yang kesehariannya berprofesi sebagai sopir itu meregang nyawa setelah tertimpa mobil dump truck yang dikendarainya sendiri.

Kejadian bermula ketika korban bersama salah seorang rekannya, Romi Kandati (33), warga Kampung Sanumpito Kecamatan Siau Barat Selatan (Sibarsel) hendak menuju Bandara Balirangeng Siau. Mobil type Mitsubishi Colt Diesel FE 74 HDV (4K2) dengan nomor polisi DM 8342 itu mengangkut material jenis pasir.

Dalam perjalanan, tepatnya di pertengahan tanjakan ruas jalan Kampung Kalihiang Kecamatan Sitimsel, mobil tak mampu menanjak dan akhirnya meluncur mundur hingga terbalik lalu menimpa sang sopir.

Sementara rekannya Romi Kandati yang duduk bersama korban di bagian depan mobil berhasil menyelamatkan diri dengan cara melompat dari dalam dump truck.

Proses evakuasi korban baru bisa dilakukan sekitar satu setengah jam kemudian atau sekitar pukul 09.30 WITA karena menunggu kedatangan alat berat untuk membalikan posisi dump truck yang menimpa tubuh korban.

Dari hasil pemeriksaan tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lapangan Sawang, ditemukan luka lebam di sejumlah bagian tubuh korban. Diduga korban telah meregang nyawa di lokasi kejadian.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Siau Timur (Sitim), AKP Tommy Oroh membenarkan kejadian tersebut. Dari catatan kepolisian ditemukan adanya tanda seretan ban mobil sekitar 20 meter.

“Setelah menerima informasi, kami langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP,” kata Oroh.(86)

Komentar