oleh

Tegur Sopir Mikro, Dokter Dihujani Tikaman

METRO, Manado- Nasib apes dialami Brahim Tombeng. Lelaki yang diketahui seorang dokter penanggung jawab Apotik Sehat Farma di Kelurahan Karombasan Utara, Kecamatan Wanea, Kota Manado ini dihujani tikaman oleh sopir mikrolet jurusan Warembungan, lelaki DR alias Doni (44), warga Desa Warembungan, Jaga VII, Kecamatan Pineleng.

Peristiwa berdarah itu terjadi Sabtu (27/02) malam sekitar pukul 21.30 Wita.

Sebagaimana informasi yang dirangkum menurut data dan laporan pihak kepolisian, lelaki Joy Rumawas (24), yang merupakan karyawan apotik tersebut, mengungkapkan peristiwa itu berawal pada sekitar pukul 18.00 Wita. Ketika itu korban sempat menegur pelaku karena telah memarkirkan mobil mikrolet di depan apotik.

“Sempat terjadi perdebatan dan kemudian pelaku pergi dengan menggunakan mikrolet dan kembali dengan menggunakan sepeda motor kemudian langsung menyerang korban dengan menggunakan sajam,” tutur Rumawas.

Sementara itu menurut Billy Sepang (31), warga sekitar lokasi kejadian, dirinya melihat pelaku menikam korban. Spontan Billy langsung mendorong etalase sampai roboh dan pelaku mundur. “Kita nda mo cari masalah dengan ngoni (Saya tidak mau cari masalah dengan kalian). Kemudian dia (korban) melompati etalase dan lari ke Rumah Sakit Bhayangkara,” tutur Sepang.

Saksi lainnya Abraham Usman (37), juga mengungkpakan dirinya bersama Sepang dan Rumawas saat peristiwa itu terjadi. “Dia kemudian berusaha memukul kepala pelaku agar dapat menghentikan penganiayaan tersebut. Kemudian dia (korban, red) langsung melompati etalase dan lari kearah Rumah Sakit Bhayangkara. Pelaku mencoba mengejar korban namun berhasil ditangkap warga,” ungkapnya.

Mendapat informasi kejadian tersebut, Kapolsek Wanea AKP Bartolomeus Dambe, langsung mendatangi dan mengamankan tempat kejadian perkara (TKP), serta mengamankan pelaku yang ditangkap warga di Rumah Sakit Bhayangkara. Anggota polisi lainnya mengecek keadaan korban serta mendampingi Tim Identifikasi Polresta Manado dalam olah TKP.

“Korban dan keluarga korban diarahkan ke Polresta Manado. Untuk kendaraan yang digunakan pelaku jenis roda empat mikrolet jurusan Warembungan diamankan di Polsek Wanea,” pungkas mantan Kasubag Humas Polresta Manado itu.(33)

Komentar