oleh

3 Residivis Curanik Diterjang Tim Panas

METRO, Manado- Tiga residivis curanmor dan curanik kembali kambuh. Namun kali ini aksi mereka terhenti di tangan tim macan Polresta Manado. Ketiga pelaku yakin IO alias Utu (33) warga Kelurahan Bailang, FW alias Gembel (26) warga Tuminting, Manado dan RS alias Ramli warga Desa Maumbi, Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara terpaksa dihadiahi timah panas Tim Macan, Polresta Manado.

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Thommy Aruan saat dikonfirmasi pada Kamis (04/03) kemarin membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Pada hari ini Rabu 3 Maret 2021 Tim Macan dipimpin Kanit Buser Ipda Bintang Yudha telah menangkap dua orang Residivis pencurian masuk rumah spesialis barang elektronik,” tegas Aruan.

Kronologi penangkapan bermula saat korban Kornelius Beanal (24) mahasiswa asal Papua yang melapor di SPKT Polresta Manado karena mengaku telah kecurian barang elektronik di asramanya di Kelurahan Kleak.

“Pelapor menaruh laptop miliknya di asrama lantai dua. Kemudian pelapor ke bawah dan bersantai minum kopi di ruang tamu asrama. Ketika pelapor kembali ke kamar ternyata laptop miliknya lenyap,” papar Aruan.

Tim Macan Polresta Manado kemudian melakukan penyelidikan di TKP dan mengantongi informasi mengenai pelaku pencurian tersebut. Alhasil tanpa menunggu waktu lama ketiga pelaku berhasil diringkus.

“Ketiga pelaku diamankan di tiga lokasi yang berbeda yakni di Jalan Samrat kompleks PIKAT, bilangan Jalan Hasanudin Kelurahan Singkil dan di Zero Point Multimart, Wenang.

Dari hasil pengembangan ketiga pelaku yang berprofesi sebagai sopir mengaku telah melakukan aksi pencurian beberapa unit handphone dan laptop di beberapa titik di kota Manado.

“Di Mapanget empat buah hnadphone dan di kompleks Kampus UNSRAT Keleak dua unit laptop dan tiga handphone. Namun pada saat dilakukan pengembangan ketiga pelaku berusaha melarikan diri sehingga petugas terpaksa mengambil tindakan tegas terukur,” pungkas Aruan.

Ketiga pelaku telah diamankan di Mako Polresta Manado, dan terancam pasal 363 KUHP tentang pencurian.(33)

Komentar