oleh

Kapolresta Manado Pimpin Gelar Sertijab Kapolsek Pineleng

METRO, Manado- Polresta Manado menggelar acara syukuran pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Pineleng. Kegiatan yang berlangsung di aula Mapolresta Manado, Rabu (17/03) kemarin, dipimpin langsung Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli.

Sertijab kali ini dilakukan dengan protokol kesehatan dengan jarak fisik atau menjaga jarak aman antar personil yang mengikuti kegiatan, serta memakai masker sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.⁣

Kapolsek Pineleng yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Gian Wiatma Jonimandala STK, digantikan oleh Iptu Marudut Pasaribu SSos, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Tikala.

Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli, dalam amanatnya memberikan ucapan selamat atas jabatan baru. Kata Kapolresta, mutasi merupakan langkah suatu organisasi untuk meningkatkan kinerja.

“Mengutamakan menjaga kekompakan dan solidaritas antar personil Polresta Manado, dalam segala tugas guna institusi Polri semakin dipercaya oleh masyarakat,” ungkap Laoli.

Mantan Kapolres Toba Samosir (Tobasa), Polda Sumatera Utara (Sumut) ini juga menyampaikan dengan akan dilaksanakan Vaksinasi kepada masyarakat, untuk itu pejabat yang baru, agar segera cepat menyesuaikan wilayah untuk kelancaran dalam tugas.

“Berbagai tugas tengah menanti, dan semoga bisa melaksanakan dengan baik, dan kami berharap semoga bisa melahirkan berbagai inovasi dalam membantu masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Pineleng yang baru Iptu Marudut Pasaribu SSos, ketika diwawancarai mengatakan akan tetap senantiasa memberikan keamanan dan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Saya akan meningkatkan kinerja dari setiap personil Polsek agar lebih memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai tugas pokok fungsi (Tupoksi), dan selalu meningkatkan kewaspadaan serta kesiapan diri dalam melaksanakan tugas utama,” jelas Pasaribu.(33)

Komentar