oleh

Caroll-Wenny Ikuti Arahan Presiden

METRO, Tomohon- Walikota Caroll JA Senduk SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020, yang digelar secara Vidcon bertempat di Command Center Kota Tomohon, Rabu (14/04/2021).

Presiden RI Joko Widodo saat memimpin langsung rapat koordinasi ini pertama-tama mengucapkan selamat kepada seluruh kepala daerah yang telah terpilih. Dia mengatakan bahwa jabatan yang diberikan adalah kehormatan, tapi juga sebagai tanggung jawab yang besar. Oleh sebab itu para kepala daerah jangan hanya mengikuti prosedur, namun harus berani berinovasi bukan mengikuti rutinitas saja.

Presiden mengatakan, para kepala daerah wajib bekerja dengan kecepatan tinggi, tidak hanya menerima laporan namun harus turun lapangan dan terus berinovasi.

Presiden menitip pesan kepada seluruh kepala daerah untuk membuat 1, 2 atau 3 program kegiatan besar dan konsentrasikan anggaran disitu agar hasil bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. “Untuk pemulihan kesehatan di masa pandemi ini, tugas kepala daerah untuk bekerja mengelola baik agar pencegahan dan penanganan pasien covid harus jadi prioritas. Juga protokol kesehatan harus terus menerus disosialisasikan kepada masyarakat,” ujar Presiden.

Lanjut Jokowi, Kepala Daerah harus mendukung penuh program vaksinasi dengan sasaran yang jelas yaitu tenaga kesehatan , pelayan publik, lansia, lokasi mobilitas tinggi. Itu yang terlebih dahulu, agar pemulihan dapat tercapai, dan segera eksekusi/ salurkan belanja sosial, bantuan sosial karena rakyat menunggu dan membutuhkan.

Di akhir sambutannya, presiden berpesan, apa yang sudah disampaikan tolong untuk dilakukan bersama-sama sehingga pandemi bisa dilalui dengan baik dan ekonomi bisa bangkit kembali.

Walikota Caroll Senduk, dalam kesempatan ini mengatakan segera menindak lanjuti arahan dan harapan Presiden, serta mengharapkan agar seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon untuk menindak lanjuti arahan dari Presiden Jokowi, sekaligus menjadi contoh dan teladan dalam masyarakat. Sehingga apa yang nantinya dikerjakan dapat menyentuh harapan dan kebutuhan masyarakat saat ini.

Hadir juga dalam rapat koordinasi ini unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Jemmy Ringkuangan AP MSi, serta para pejabat Pemerintah Kota Tomohon.(05)

Komentar