Maknai Bulan Bung Karno, PDIP Tomohon Peduli Lingkungan Hidup

METRO, Tomohon- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Tomohon menggelar kegiatan merawat dan melestarikan alam lingkungan. Kegiatan ini berkaitan dengan memaknai Bulan Bung Karno dan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia

Dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Tomohon yang juga Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, seluruh kader PDIP Tomohon melalukan kegiatan berupa penanaman pohon dan pembersihan sungai di sekitar daerah aliran sungai (DAS) Sapa dan Ranoesem di Kelurahan Pinaras, Kecamatan Tomohon Selatan, Sabtu (05/06/2021).

Caroll Senduk mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar Daerah Aliran Sungai, juga mempromosikan Air Terjun Mawulelen yang ada di Kelurahan Pinaras.

“Saya berharap kegiatan-kegiatan sejenis dapat diperbanyak dan juga untuk memperkuat soliditas kader-kader yang ada terutama generasi-generasi muda,” ujarnya didampingi Sekretaris PDIP Noldy Lengkong dan Bendahara John Runtuwene.

Lanjut dia, kegiatan ini sangat penting untuk pelestarian lingkungan. Selain itu, untuk memupuk kebersamaan kader dan terutama mempromosikan Wisata di Kota Tomohon lewat Air Terjun Mawulelen dan Tumimperas di DAS Sapa dan Ranoesem.

Diketahui, selesai melakukan penanaman pohon dan bersih-bersih sungai, jajaran DPC PDIP Tomohon berserta para kader menikmati jamuan dari lomba cipta menu hasil rempah asli kampung juga UMKM lokal.(05)

Komentar