oleh

Gani Siahaan Nahkodai Direktorat Reserse Kriminal Umum

METRO, Manado- Sejumlah jabatan utama di Polda Sulawesi Utara mengalami pergantian pejabat, diantaranya Irwasda, Karo Ops, Direktur Reskrimum dan Kepala SPN Polda Sulut.

Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) digelar di aula Tribrata Polda Sulut, Selasa (08/06), dipimpin oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana.

Pejabat yang disertijabkan yaitu, Brigjen Pol Drs Ahmad Alwi MM yang beralih tugas sebagai Pati Bareskrim Polri digantikan oleh Kombes Pol Tedjo Dwikora SH yang sebelumnya menjabat sebagai Irbidjemenopsnal Itwasum Polri.

Kemudian Karo Ops Polda Sulut, Kombes Pol Desman Sujaya Tarigan SH beralih tugas sebagai Karo Ops Polda Sumut digantikan Kombes Pol Drs R Wawan Wirawan SH yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri.

Selanjutnya Direktur Reskrimum Polda Sulut, Kombes Pol Trisulastoto Prasetyo Utomo SIK beralih tugas sebagai Pemeriksa Utama Puslabfor Bareskrim Polri digantikan AKBP Gani Fernando Siahaan SIK MH. yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Binkar Biro SDM Polda Sulut.

Dan AKBP Sucahyo Hadi SIK MH dilantik menjadi Kepala SPN Polda Sulut yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Intelkam Polda Sulut.

Menurut Kapolda, mutasi ini menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel dan pengembangan organisasi.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja, dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan oleh pejabat lama.

“Tentunya kami juga mengharapkan kepada pejabat baru untuk segera beradaptasi di lingkungan Polda Sulawesi Utara. Teruslah membuat inovasi baru, bekerja lebih baik untuk Polri, masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Upacara sertijab ini dihadiri juga oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, para PJU Polda, Kapolresta Manado dan para Kapolres jajaran, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.(50)

Komentar