oleh

KONI Gorontalo Sambangi Sulut

PERWAKILAN Pengurus KONI Provinsi Gorontalo, Selasa kemarin menyambangi KONI Sulut dalam rangka studi banding terkait pembinaan atlet serta persiapan Kontingen Sulawesi Utara menghadapi PON XX Papua.

Diwakili Pengurus dari bidang Sekretariat Saifin Safri serta wakil bidang organisasi Ronny, pihak KONI Gorontalo bertukar informasi soal persiapan atlet Sulut menuju PON XX. Menurutnya keduanya, berbekal hasil satu medali emas dan satu perak di PON XIX Jabar 2016, pihak KONI Gorontalo mematok target 1 emas di Papua.

Soal bonus, menurut Saifin Safri, selain dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, ada juga bonus yang disiapkan oleh Kota Gorontalo. Pengalaman PON Jabar, pihak Pemerintah Kota Gorontalo memberikan apresiasi berupa bonus rumah bagi atlet dan pelatih yang meraih medali emas. “Atlet dan pelatih yang meraih medali emas di PON Jabar masing-masing masing-masing mendapatkan bonus rumah dari Pemerintah Kota Gorontalo,” kata Saifin.

Sementara KONI Provinsi Sulut yang diwakili Wakil Sekum Denny Andries dan Kepala Sekretariat Terry Sumendap mengatakan soal bonus, selain Pemerintah Provinsi Sulut, juga disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kota dimana atlet meraih medali.

Soal persiapan atlet Sulut, pihak KONI Sulut memberikan informasi bahwa saat ini ada 21 cabor yang telah disiapkan melalui program Pelatihan atau TC Luar selama tiga bulan dan dilanjutkan dengan Pelatda Terpusat atau TC Dalam yang dijadwalkan mulai tanggal 01 Juli hingga keberangkatan ke Papua.(dni)

Komentar