Kodim 1303 Bolmong Panen Jagung

Totabuan216 views

METRO, Lolak- Personel Koramil 1303-09/Bolaang melakukan panen perdana jagung sebanyak 10 ton di lahan HGU Desa Mongkoinit Barat, Kecamatan Lolak.

Jagung tersebut di tanam dan panen sendiri oleh Koramil 1303-09, Bolaang.

Plh Danramil 1303-09/Bolaang, Peltu Lukas mengatakan, adapun kegiatan demplot jagung dilaksanakan dalam rangka program ketahanan pangan dengan tujuan membantu program pemerintah untuk meningkatkan pencapaian Ketahanan pangan, meningkatkan kualitas SDM, meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta meningkatkan perekonomian agar tersedianya logistik wilayah sesuai dengan kearifan lokal untuk kepentingan pertahanan negara.

“Kegiatan ketahanan pangan di demplot jagung yang saat ini sedang kita panen, adalah merupakan pilot project tanaman pangan sebagai sarana pembelajaran dan pelatihan bagi para Babinsa di wilayah,” terang Lukas, Rabu (09/06) kemarin.

Lanjutnya, kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya meningkatkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. “Memanfaatkan potensi SDA yang ada di daerah kita, karena wilayah kita cukup luas dan subur, maka yang bisa ditanam tumbuh salah satunya adalah jagung,” ujarnya.(48)

Komentar