Bencana Terjadi di Sejumlah Wilayah di Minahasa, Tak Ada Korban Jiwa

METRO, Tondano- Sejumlah wilayah di Kabupaten Minahasa terdampak bencana berupa tanah longsor dan pohon tumbang, Jumat (16/7) pekan lalu. Namun tak ada korban jiwa dalam bencana yang terjadi kali ini.

Bencana tanah longsor dan pohon tumbang terjadi akibat curah hujan yang turun sejak siang hari. Akibatnya sejumlah akses jalan sempat tertutup material longsor.

Marthen Wagey Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa mengatakan longsor terjadi pada 11 titik.

Sedangkan pohon tumbang tersebar pada sejumlah wilayah di Minahasa//

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun akibat longsor sejumlah ruas jalan tertutup. Kendaraan yang akan melintas terpaksa putar balik namun banyak juga yang bertahan sampai akses jalan di buka,” kata Wagey.

Dirinya pun menghimbau kepada seluruh warga Minahasa maupun pengguna jalan agar tetap waspada n berhati – hati. Karena dengan kondisi cuara seperti ini masih berpotensi terjadinya longsor susulan.

Sementara itu guna membersihkan material longsor yang terjadi di Desa Sarani Matani, Kecamatan Tombariri. BPBD minahasa menurunkan 11 personil tim reaksi cepat di bantu satu unit alat berat, satu unit kendaraan penyemprotan serta ambulance.(38)

Komentar