oleh

Perayaan HUT ke-13 Kabupaten Boltim Dengan Protokol Kesehatan

-Boltim-131 views

METRO, Boltim- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-13 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin (21/07) kemarin seperti biasanya dilaksanakan Upacara Bendera dihalaman Kantor Bupati dan Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Namun HUT Boltim tahun 2021 ini tampak masih berbeda karena masih diperhadapkan dengan bencana non alam pandemic Corona Virus Deseases 2019 (Covid 19). Sehingga kegiatannya sangat terbatas dengan protokol kesehatan.

Seperti pantauan METRO kemarin, mulai dari upacara bendera hanya dihadiri sejumlah pejabat, ASN dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA). Selanjutnya dalam Sidang Paripurna Istimewa di kantor DPRD Boltim, dihadiri anggota Pimpinan dan DPRD, mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Bupati Sam Sachrul Mamonto, Wakil Bupati Oskar Manoppo, Sekretaris Daerah Dr. Ir. Sonny Warokka,PhD, Asisten serta pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan tokoh agama. Berbeda perayaan HUT Kabupaten Boltim sebelum pandemic Covid-19, seluruh Sangadi dan perangkat desa, BPD, Guru, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama bahkan masyarakat dihadirkan.

Beberapa ASN saat berbincang-bincang dikantor dewan mengaku bahwa perayaan HUT Boltim dalam dua tahun terakhir ini sangat berbeda karena dalam suasana Covid-19. Tak heran, perayaanya serba terbatas dan sederhana. “ Kondisi seperti ini memang harus dimaklumi. Kita semua harus patuh kepada protokol kesehatan. Apalagi sekarang ini masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Sulawesi Utara,” ujar mereka.

Hal ini diakui Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dalam sambutanya disidang paripurna DPRD kemarin. Ia pun mengungkapkan, HUT ke-13 Kabupaten Boltim dirayakan terbatas. Bahkan beberapa tokoh penting di Boltim tidak diundang seperti para mantan Bupati dan Wakil Bupati. Menurut Sachrul, sengaja tidak diundang karena khawatir dengan resiko kesehatan ditengah pandemic Covid sekarang ini. Apalagi dijajaran Pemda Boltim sendiri sudah beberapa ASN yang positif Covid termasuk DPRD.(40)

Komentar