oleh

Inspektorat Serahkan Kasus Internet Desa ke Polres Sangihe

METRO, Sangihe- Setelah sekian lama terkatung- katung, akhirnya kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pengadaan internet desa berbandrol Rp 6 miliar akhirnya diserahkan Inspektorat Kabupaten Sangihe ke Polres Sangihe.

Penyerahan kasus itu ke pihak Polres Sangihe setelah APIP menuntaskan hasil audit yang memakan waktu berbulan-bulan. Ha ini dibenarkan Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Sangihe, NR Pande SH saat dikonfirmasi.

“Jadi hasil audit telah diserahkan ke pihak Polres Sangihe selaku lembaga hukum yang menangani kasus tersebut,” ungkap Pande.

Sementara itu Kapolres Sangihe, AKBP Tony Budhi Susetyo SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Kieffer Malonda saat dikonfirmasi harian ini menjelaskan bahwa pihaknya akan menindak lanjuti secepatnya hasil audit yang telah diserahkan oleh APIP.

“Ini kan baru diserahkan, nanti hari Senin akan kita gelar perkaranya dan apakah kasus ini dari penyelidikan akan ditingkatkan ke penyidikan? Nanti kita lihat seperti apa,” tegas Malonda.
“Namun yang pasti kasus ini sudah akan naik ke sidik karena kasus ini sudah lama,” sambungnya.
Disinggung soal pihak ketiga yang hingga saat ini keberadaannya tidak diketahui, Malonda memastikan pihaknya telah mengantongi lokasinya. “Siapa bilang tidak bisa ditemukan? Kita lihat saja nanti, yang pasti kita akan undang memanggil pihak ketiga dan seandainya panggilan itu tidak digubris maka akan ada upaya jemput paksa dari penyidik ke pihak ketiga yang mengadakan pengadaan internet desa tersebut,” tegas Malonda.(km-01)

Komentar