oleh

Kapojos: Komisi III Akan Pantau Proyek Ring Road III

METRO, Manado- Komisi III bidang Pembangunan DPRD Sulut mengagendakan memantau sejumlah proyek yang sementara berlangsung di Sulut.

“Kalau disetujui (pimpinan DPRD) kita akan turun ke lapangan melihat proyek yang sementara berjalan yaitu Ring Road III,” kata Ketua Komisi III Berty Kapojos.

Selain Ring Road III, kata dia, Komisi III juga akan memantau proyek yang dikerjakan Balay Sungai yang ada di Minahasa Utara menuju ke KEK Likupang.

“Agenda pengawasan ini menyesuikan dengan kondisi covid-19 di daerah, kalau zona merah kita tidak bisa,” ujarnya.

Sebagai informasi, Pemprov Sulut terus memacu pembangunan Ring Road III untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Kota Manado.

Jika sudah selesai dibangun, diharapkan akan mengurai kemacetan di jalur Malalayang-Bahu dan pusat kota karena kendaraan sebagian akan berpindah ke jalan ring road.

Sebagai contoh dari arah Malalayang jika ingin ke Bandara, arah Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Tomohon, warga tidak harus melintasi pusat kota, tetapi bisa lewat jalur cepat Ring Road III.

Begitu juga sebaliknya, dari arah Mapanget, Paal Dua, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Tomohon yang hendak ke Malalayang dan Tateli tidak harus melewati pusat kota, tetapi sudah melalui Ring Road III. (37/KG)

Komentar