oleh

Cabor Menembak Bidik Podium di PON XX Papua

CABANG Olahraga Menembak Sulawesi Utara membidik peluang naik podium saat berkiprah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Oktober mendatang.

Pelatih Cabor Menembak Sulut, Theo Lasut mengakui persaingan untuk bisa meraih podium di iven besar seperti PON memang bukan hal yang mudah. Karena itu, untuk merealisasikan target, dua atlet terus digodok lewat program latihan yang ketat.

Bahkan, guna menguji hasil latihan, Fransisca Siagian dan Gisella Lasut sebelum berlaga di PON XX Papua terlebih dahulu akan menjajal sejumlah iven level nasional meski masih sebatas kejuaraan secara virtual.

Menurut Theo Lasut, kedua atlet yang sudah tergabung dalam Pelatda PON Sulut, meski asrama berada di Tondano, tapi program latihan dilakukan di beberapa tempat termasuk di Markas Brimob, Paniki Manado.

Lasut juga bersyukur karena pengadaan peralatan latihan berupa senjata sudah diterima dari KONI Sulut. Ia berharap dengan adanya kelengkapan latihan berupa senjata, kedua atlet akan lebih optimal dalam mempersiapkan diri lewat program latihan di Pelatda PON.

“Peralatan latihan berupa senjata memang sangat penting bagi para atlet dalam persiapan mengikuti PON. Sebab, peralatan itu nantinya akan digunakan pada saat pertandingan,” jelas Theo Lasut.(dni)

Komentar