oleh

Joseph Kopalit Siap Pimpin POBSI Sulut

SELASA, 31 Agustus 2021 hari ini ajang Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Olahraga Biliard Seluruh Indonesia (POBSI) Sulawesi Utara dijadwalkan akan berlangsung di Grand Whiz Hotel Megamas Manado.

Sejumlah perwakilan cabang olahraga biliard dari 11 Kabupaten Kota se Sulawesi Utara akan segera memilih figur ketua yang akan memimpin selama empat tahun ke depan. Dari sejumlah figur yang masuk dalam bursa kandidat nakoda pengganti Eva Sarundajang, nama Joseph Kopalit dinilai paling pas.

Memiliki kedekatan dengan komunitas olahraga biliard serta memiliki kemampuan manajemen yang mumpuni membuat owner Pondol Cafe Manado tersebut sangat layak untuk diusung sebagai nakoda POBSI Sulut masa bakti 2021-2025.

Masuknya nama Joseph Kopalit dalam bursa calon Ketua Umum Pengprov POBSI Sulut ditanggapi positif oleh sejumlah pelaku olahraga biliard. Bahkan, Max Baden Johny Pua, yang juga telah dipercayakan oleh PB POBSI untuk menjadi Ketua Caretaker sangat antusias menyikapi hadirnya salah satu pengurus KONI Provinsi Sulut di bursa calon ketua.

Sementara Kopalit yang pernah sukses menyelenggarakan iven nasional cabang olahraga Soft Tennis kabarnya sangat siap jika mendapat mandat dari utusan POBSI Kabupaten Kota se Sulut pada saat Musprov nanti.

Bahkan, sejumlah program telah disiapkan Kopalit guna mengembangkan pembinaan olahraga biliard di Sulut termasuk mengoptimalkan kompetisi yang akan menjadi tolok ukur dalam pembinaan olahraga biliard.

Selain itu, figur yang juga memiliki kedekatan dengan jurnalis olahraga tersebut sangat siap untuk mensupport perjuangan para atlet biliard Sulut saat penyelenggaraan PON XX Papua di Kabupaten Mimika, Oktober 2021 mendatang.

“Jika saya diberikan kepercayaan untuk memimpin olahraga biliard di Sulut tentu saya siap dan akan berupaya untuk tetap mempertahankan eksistensi Sulut di level nasional lewat pembinaan berjenjang dan kompetisi yang teratur,” kata Kopalit beberapa waktu lalu.(dni)

Komentar