oleh

Gubernur Sulut Janjikan Bonus Rp 200 Juta Bagi Peraih Medali Emas

GUBERNUR Sulawesi Utara, Olly Dondokambey menjanjikan bonus senilai Rp 200 juta bagi atlet peraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional ( PON) XX Papua.

Janji Gubernur disampaikan saat melepas secara resmi Kontingen Sulut yang akan berjuang pada pesta olahraga paling akbar di Bumi Nusantara.

“Kalau bonus PON XIX Jabar Tahun 2016, peraih emas diberikan bonus Rp 150 juta, untuk PON XX Papua bonus emas akan ditambah menjadi Rp 200 juta,” tegas Gubernur Olly.

Soal besaran bonus medali perak maupun perunggu akan diatur oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulut. “Nantinya bonus akan diatur oleh Dispora Sulut melalui APBD Tahun 2022,” lanjut mantan Ketua Umum KONI Sulut masa bakti 2012-2020.

Gubernur Olly juga menyatakan rasa bangga karena pada pelaksanaan PON XX Papua, Kontingen Sulut memberdayakan atlet produk lokal. “Saya bangga karena pada PON kali ini, seluruh atlet Sulut adalah hasil pembinaan secara lokal,” imbuhnya.

Selanjutnya, Gubernur Olly berpesan kepada seluruh atlet dan ofisial yang akan mengikuti PON XX Papua agar tidak keluyuran saat berada di Papua. Sebab, saat ini, Pandemi Covid-19 masih menjadi momok bagi masyarakat di seentero jagat raya.

Orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai tersebut kemudian meminta para atlet untuk terus berkomunikasi dengan pimpinan kontingen. “Kalau sudah tidak diberi makan oleh pimpinan kontingen lapor gubernur,” beber OD.

Usai menyampaikan sambutan Gubernur Olly Dondokambey kemudian menyerahkan Panji Kontingen Sulut kepada pimpinan Kontingen Sulut di PON XX Papua, Kolonel Pnb M Satriyo Utomo SH, yang juga adalah Danlanud Sam Ratulangi.(dni)

Komentar