oleh

Manado & Bitung Tuntas, Bonus PON Pemerintah Minahasa & Tomohon Ditunggu

PEMERINTAH Kota Manado dan Bitung yang difasilitasi Pengurus KONI setempat telah tuntas menyalurkan bonus bagi atlet dan pelatih peraih medali di PON XX Papua 2021.

Langkah awal dilakukan Pemkot Bitung melalui Walikota Ir Maurits Mantiri lewat penyerahan secara simbolis kepada Juan Abas sebagai peraih medali emas, kemudian tiga atlet bola basket sebagai peraih medali perak plus atlet Taekwondo sebagai peraih medali perunggu.

Hanya saja, untuk kategori pelatih belum diketahui apakah ada penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bitung. Sebab, salah satu pelatih asal Kota Bitung dari Cabor Kempo, yakni Susiana Mopangga, belum diketahui apakah tercatat sebagai penerima bonus. Sebab, atlet yang ditanganinya berasal dari Minahasa Utara.

Sementara itu, Kota Manado melalui Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota, Richard Sualang, Selasa lalu telah menyerahkan bonus kepada atlet dan pelatih cabor peraih medali di PON XX Papua. Nilai bonus adalah Rp 50 juta bagi atlet peraih medali emas, Rp 30 juta perak dan Rp 20 juta untuk perunggu. Kemudian pelatih masing-masing Rp 10 juta.

Langkah yang dilakukan Kota Manado dan Bitung kabarnya akan disusul oleh Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Minahasa Utara. Catatan Koran METRO, untuk Kabupaten Minahasa peraih medali terdiri dari satu emas atas nama Prays Karundeng dari Cabor Muaythai.

Kemudian medali perak atas nama Pingkan Mandagi dari Cabor Terjun Payung serta satu atlet Cabor Bola Basket. Sementara medali perunggu masing-masing dari Micklemen Manoppo dari Pencak Silat, Ikhsan Rumbay, Bulutangkis dan Layar, Aurelia.

Sementara untuk pelatih terdiri dari Patrick Timbowo dari Cabor Tinju, Royke Maengkom, Cabor Pencak Silat dan Erik Berhandus dari Cabor Terjun Payung.

Untuk Kota Tomohon, peraih medali perak atas nama Toar Sompotan, Cabor Tinju, Gisella Lasut, Menembak dan dua orang atlet Bola Basket. Kemudian pelatih, Nelson Uada dan Christopher Masengi, Selam dan Roland Lengkong dari Cabor Bola Basket.(dni)

Komentar