Polres Bitung Miliki Empat Pejabat Baru

METRO, Bitung- Mutasi jabatan terjadi di internal Polres Bitung. Ada empat jabatan yang kini diisi wajah baru, yakni Wakapolres, Kapolsek Matuari, Kapolsek Aertembaga dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samudera.

Mutasi tersebut ditandai dengan pelaksanaan serah terima jabatan pada Selasa (22/02) kemarin. Bertempat di Aula Aspol Pinokalan, Kecamatan Ranowulu, Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma Irawan memimpin langsung agenda itu.

Mutasi dilaksanakan berdasar Keputusan Kapolda Sulut Nomor KEP/50/II/2022, tertanggal 14 Februari 2022. Mutasi itu diadakan dalam rangka penyegaran guna pembinaan karir anggota.

Pejabat baru yang melaksanakan serah terima jabatan terdiri dari Kompol Andri Permana, AKP Aswar Nur, AKP Mohammad Taufiq Rohman, dan AKP Muthia Khansa Nurwijaya. Mereka berturut-turut menempati jabatan Wakapolres Bitung, Kapolsek Matuari, Kapolsek Aertembaga, dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samudera.

Dua dari empat perwira di atas sebelumnya memang bertugas di Polres Bitung. Kompol Andri sebagai Kapolsek Matuari, dan AKP Taufiq Rohman sebagai Kanit Lantas Polsek Maesa. Sementara, AKP Aswar dan AKP Muthia sebelumnya bertugas di Polda Sulut, yakni di Dit Binmas dan Dit Lantas.

Adapun pejabat lama yang diganti terdiri dari Kompol Hendra Dorizen, Kompol Andri Permana, AKP Gian Wiatma Joni Mandala, dan Iptu Wayan Budiarta. Kompol Hendra meninggalkan jabatan Wakapolres dan pindah tugas ke Dit Binmas Polda Sulut, Kompol Andri ‘naik kelas’ menggantikan posisi Kompol Hendra, dan AKP Gian Wiatma pindah tugas ke Dit Reskrimum Polda Sulut. Terakhir, Iptu Wayan dimutasi karena memasuki masa pensiun.

Kapolres dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pejabat baru. Ia berharap mereka bekerja dengan baik meneruskan peran pendahulu mereka.
“Dan kepada pejabat yang lama saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Terima kasih sudah bekerjasama dengan baik selama ini. Saya doakan sukses dalam karir maupun kehidupan di kemudian hari,” ucapnya.(69)

Komentar