Bupati Lepas Jemaah Calon Haji Asal Talaud

Nusa Utara, talaud68 Dilihat

METRO, Talaud- Jemaah Calon Haji Kabupaten Kepulauan Talaud Tahun 2022 resmi dilepas bertolak meninggalkan bumi porodisa menuju Tanah Suci Makkah al-Mukarramah, Saudi Arabia. Pelepasan tersebut dilakukan oleh Bupati Elly Engelbert Lasut ( E2L) bertempat di Masjid As’yuhada Beo, selasa ( 21/6).

Dalam sambutannya Bupati E2L mengatakan, kepada jemaah untuk selalu bersyukur karena diberikan kesempatan oleh Allah untuk memenuhi panggilannya dalam rangka menunaikan rukun Islam kelima tersebut, setelah dua tahun tertunda.

“Dan penantian itu bukanlah penantian yang sia-sia, saat yang telah lama dinantikan, hari ini dapat terwujud, apa yang telah menjadi impian, bapak ibu semua adalah pilihan Allah,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ia mengingatkan kepada seluruh jemaah untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersamaan serta bisa menyesuaikan diri dengan jemaah haji dari daerah lainnya.

“Pesan saya semoga jemaah mengikuti aturan beribadah yang telah ditetapkan, dan selalu berkoordinasi dengan petugas, serta menjaga nama baik negara Indonesia, terlebih khusus Kabupaten kepulauan Talaud,” katanya.
Bupati E2L juga berharap, semoga agenda penting ini berjalan dengan Baik dan Lancar. Selain itu juga, semoga di kesempatan yg akan datang Kabupaten Kepulauan Talaus akan mendapatkan kuota yang lebih banyak lagi.
“Buat calon jamaah haji, agar bisa mempersiapkan hati supaya mendapat banyak pahala. Serta menjaga perasaan pikiran memori dan kehendak manusia apabila kita beribadah dengan sunggh-sungguh kita akan dikuasai oleh sifat dan karakter Allah,” katanya.

Tak lupa juga, Bupati E2L mendoakan agar kedua jemaah diberikan kesehatan dan perlindungan selama menjalankan ibadah haji dan kembali ke Kabupaten Kepulauan Talaud dengan selamat.

“Selamat jalan, semoga selamat dalam perjalanan dan kembali pulang dalam keadaan sehat, serta menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.

Adapun kabupaten kepulauan Talaud pada kesempatan ibadah haji tahun 2022 ini memberangkatkan 2 jemaah yakni Sawal Makaminan dan Masita Lees. Mereka berdua akan bergabung dengan jemaah haji dari 15 kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Talaud AKBP Dasveri Abdi, Kepala Kemenag Talaud Hj. H.Yahya Pasiak, Asisten Pemerintahan dan Kesra Daud Malensang, Asisten Ekonomi Pembangunan Habel Salombe, Asisten Administrasi Umum Gustaf Atang, Sekcam Beo, Lurah se Kecamatan Beo, dan Jamaah Masjid As’yuhada.(tr-69)

Komentar