Polresta Manado Ringkus Pelaku Penganiayaan Dengan Sajam

METRO, Manado- Tim Resmob dan Tim Opsnal III Presisi Polresta Manado, berhasil meringkus tiga pelaku kekerasan terhadap YH (16), Warga Kelurahan Meras, Lingkingan II, Kecamatan Bunaken, Sabtu (30/07) sekitar pukul 06.00 Wita.

Ketiga pelaku yang diamankan yakni HMM (17), warga Koka, Kelurahan Mapanget Barat, JP (18), warga Kelurahan Lawangirung, Kecamatan Wenang dan TKH (23), warga Kelurahan Ranomut, Kecamatan Tikala.

Menurut informasi yang dihimpun sebagaimana data serta laporan pihak kepolisian, peristiwa pengeroyokan itu terjadi pada Jumat (29/07) dini hari, sekitar pukul 01.00 Wita. Saat itu korban akan pulang ke rumahnya menggunakan sepeda motor setelah menimati kopi di depan Hotel Plaza. Saat korban

nelintas di perampatan Plaza, korban menabrak motor pengendara lain, yang sedang berboncengan tiga orang hingga terjatuh. Akibatnya perempuan pengendara itu jatuh.

Adu mulut dengan korban di tempat tersebut, sehingga salah satu teman perempuan tersebut memanggil pacar wanita tersebut. Tak lama kemudian muncul tiga teman dari wanita pengendara sepeda motor tersebut.

Merasa terancam, korban langsung melarikan diri dengan sepeda motor miliknya. Salah seorang pelaku berhasil mengejar korban. Pelaku langsung menikam korban dari atas sepeda motor sebanyak satu kali, hingga mengena di tangan kanan.

Melihat korban sudah bersimbah darah, para pelaku kemudian langsung pergi meninggalkan lokasi kejadian.

Tak terima dengan perbuatan para pelaku, korban pun melaporkan kejadian yang dialaminya itu ke pihak kepolisian.

Berdasarkan laporan polisi LP / B/1438/VII /2022/Spkt/ Polresta Manado, Tim gabungan Polresta Manado yang dipimpinan Kanit Resmob Ipda Heraldy Yudhantara SIK, langsung melakukan pemnyelidikan.

Tim berhasil mendapatkan informasi bahwa tiga pelaku sedang berada di kompleks shoping center president. Selanjutnya Tim segera mengamankan ketiga pelaku dan menyerahkannya ke Mapolresta manado untuk diproses lebih lanjut.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P.Sirait S.H.,S.I.K, ketika dikonfirmasi, melalui Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin, membenarkan adanya penangkapan terhadap ketiga pelaku tersebut.

“Pelaku bersama dengan barang bukti senjata tajam jenis besi putih sudah kami amankan. Saat ini ketiga pelaku akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegas Kasat Reskrim.(kg)

Komentar