Tahap I Penyaluran BLT BBM di Mitra Ditargetkan Tuntas Pekan Ini

METRO, Ratahan – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai subsidi bahan bakar minya atau BLT BBM bagi 9.241 penerima di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), terus berlangsung. Pihak Dinas Sosial setempat memastikan, penyaluran tuntas pekan ini.

Kepala Dinas Sosial Mitra, Selvie Lendombela mengatakan, hingga Jumat (23/09), penyalurannya sudah mencapai angka 72.63 persen dari jumlah penerima.

“Target kita, 2.529 yang belum tersalur, selesai pekan berjalan ini,” ujar Lendombela.

Menariknya, sejumlah kendala seperti adanya penerima yang belum divaksin, ikut mewarnai penyaluran BLT BBM ini. Lendombela menjelaskan, upaya jemput bola yakni meminta penerima untuk melakukan vaksinasi sudah dilakukan pemerintah desa, namun ada saja yang enggan melakukannya.

“Kendala lainnya yang ditemui seperti nama ganda, sudah meninggal dunia, pensiunan serta pindah domisili,” jelas Lendombela.

BLT BBM ini sendiri, masing-masing penerima akan menerima Rp.600.000 untuk 4 bulan dengan jumlah Rp.150.000 per bulan. Sedangkan penyalurannya, dilakukan dalam dua tahap.

“Untuk tahap pertama, jumlah yang disalurkan untuk dua bulan. Sedangkan tahap kedua, akan disalurkan pada awal Desember,” tukas Lendombela sembari menambahkan, penyalurannya langsung dilakukan oleh pihak Kantor Pos Ratahan, Tombatu dan Belang.(rjs)

Komentar