Pasutri Pelaku Pencurian di Alfamart Nyaris Diamuk Massa

METRO, Tondano- Pasangan suami istri (pasutri) yang tertangkap tangan melakukan aksi pencurian di Alfamaret Rerewokan, Kecamatan Tondano Barat, Sabtu (19/11) kemarin telah ditahan di Mapolres Minahasa.

RS alias Randy (34) dan VB alias Valencia (25) warga Kelurahan Tumumpa, Kecamatan Tuminting, Kota Manado diamankan polisi setelah nyaris diamuk massa, usai menguras isi minimarket.

“Saya berterima kasih karena anggota Polres Minahasa langsung bergerak cepat. Kalau tidak, mungkin saya sudah di pukul habis-habisan oleh massa. Dan sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada anggota yang sudah mengambil tindakan terhadap saya,” kata RS pelaku saat diwawancara wartawan.

Diketahui, pasutri tersebut diamankan, Tim Resmob Polres Minahasa yang dipimpin Kanit Aiptu Ronny Wentuk saat melancarkan aksi.
Keduanya dokethaui, telah melakuka aksi pencurian di delapan (8) tempat.

“Dua TKP di Pineleng yang berada di wilayah Polresta Manado. Sedangkan 6 TKP berada di wilayah Polres Minahasa,” ungkap Kapolres Tommy.

Modus yang digunakan pelaku yaitu dengan membawa tas kulit yang digunakan untuk mengisi barang yang akan ia curi.

“Pada saat barangnya sudah terisi di tas kulit ia mengambil keranjang kemudian memasukan barang berupa mie instan untuk ia bayar di kasir, sehingga pegawai tidak curiga karena ia membeli di toko tersebut, padahal sudah menyelipkan barang di dalam tas kulit yang dibawa,” jelas Aiptu Ronny Wentuk.

Setelah itu, pelaku Randy keluar toko dan menghampiri istrinya, Valencia. Randy kemudian memasukkan barangnya ke dalam tas dan digantung di sepeda motor matic yang mereka gunakan. Barang barang hasil curian tersebut kemudian dijual kembali dengan harga murah.

Barang bukti hasil curian sejumlah alat mandi, minyak kayu putih, minyak telon, minuman soda dll.

Juga diamankan satu unit sepeda motor matic honda beat warna putih biru dengan nomor polisi DM 2593 SD yang digunakan kedua pelaku.(bly/kg)

Komentar