Korban Kebakaran Desa Ponompian Terima Bantuan Dari Pemerintah

Totabuan39 Dilihat

METRO, Dumoga- Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, menyerahkan bantuan korban kebakaran rumah warga di Desa Ponompian, kecamatan Dumoga, Kamis (12/1/2023).

Turut hadir Pimpinan OPD Pemkab Bolmong diantaranya Kadis Ketahanan Pangan I Wayan Mudiyasa, Kepala BPBD Sahril Mokoagow, Kepala Dinas Sosial Ernie CH Mokoginta SH, Kadis Perindag Ramlah Mokodongan, Camat Dumoga Esly Manabung, dan warga korban kebakaran.

Camat Dumoga Esly Manabung mengatakan kejadian kebakaran begitu cepat Prosesnya seperti kita lihat bersama. “Kami berterima kasih atas kedatangan pak bupati bersama rombongan. Ini bentuk perhatian pemerintah kabupaten terhadap musibah yang menimpah warga korban kebakaran rumah,” katanya.

Ia juga sampaikan terima kasih atas bantuan yang akan diserahkan bupati terutama kepada warga korban kebakaran. “Semoga bantuan pemerintah ini akan meringankan beban korban kebakaran,” ujar Esly.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM mengajak semua OPD dan dinas terkait untuk turun bersama melihat langsung kondisi terutama kepada korban kebakaran. “Saya sengaja bawah jajaran OPD untuk ikut bersama supaya ikut juga merasakan kesusahan dan kesedihan. Ada ini bantuan yang akan diberikan tapi tidak seberapa,” ungkapnya.

Minimal kata Bupati, kedatangannya bersama OPD Pemkab Bolmong, melihat dan memotret akan kejadian yang terjadi kepada korban dilapangan. “Saya harap dinas yang terkait ini akan menjadi catatan penting kita, agar kedepan program yang turun harus mengacu pada kebutuhan bukan karena keinginan,” kata Bupati.

Untuk itu, Bupati Mengimbau kepada warga tetap waspada dengan cuaca ekstrim saat ini. “Kita harus pintar – pintar membaca keadaan alam, warga yang tinggal rawan bencana agar dapat menghindar ditempat yang aman. Bulan terakhir ini dimana – mana terjadi bencana. Dan kita semua berhati – hati,” pintanya.(*/ktr/kg)

Komentar