Raider 712 Bantu Selamatkan Korban Banjir dan Longsor

Sulut346 views

METRO, Manado- Bencana alam yang melanda wilayah Kota Manado, Jumat (27/01) kemarin, langsung direspon pihak TNI AD, termasuk Yonif 712/Wiratama.

Batalyon yang sebagian pasukannya sedang melaksanakan operasi di Papua ini langsung menerjunkan personil untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor.

Terpantau awak media, pasukan elit Kodam XIII/Merdeka yang dikomandani Letkol Inf Madiyan Surya itu bergerak ke sejumlah titik bencana yang ada di Kota Manado.

Kepada wartawan, Kapten Inf Yudho Suseno yang memimpin misi evakuasi ini menyatakan sejumlah titik yang mereka datangi diantaranya Kelurahan Bailang. Kelurahan yang jiga sebagai lokasi markas Raider 712 ini, pihaknya membantu warga terkena banjir di kawasan jembatan Loreng.

Juga di kelurahan tersebut, Kapten Yudho bersama 70 personilnya mengevakuasi warga yang terdampak tanah longsor di kawasan tanjakan Bailang.

Di tikungan Hartil Kecamatan Tuminting, pasukan yang ngetrend dengan slogan “Cepat, Tepat dan Senyap” ini membantu evakuasi warga terdampak banjir. Begitu juga dengan kawasan Cempaka di Kecamatan Bunaken dan Komo Kecamatan Wenang.(50/kg)

Komentar