Bimtek Pemkab Bolsel Wujudkan Keuangan Transparan dan Akuntabel

Totabuan121 views

METRO, Bolaang Uki- Pemerintah Kabupaten Bolsel melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Desa Tahun 2023. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid di Hotel Aston Manado, Sabtu (4/3) malam.

Dalam arahannya Wabup Deddy mengatakan, Bimtek ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan teknis Pemerintah Desa dalam Pengelolaan Keuangan Desa.

“Setelah mengikuti Bimtek, saya harap para Sangadi menampilkan kinerja yang lebih baik sehingga dapat mewujudkan pemerintahan desa yang Bersih, Kuat, Maju, Mandiri dan Demokratis, salah satunya melalui Pengelolaan Keuangan Desa yang Transparan dan Akuntabel,” tegas Wabup Deddy.

Wabup dalam sambutannya mengingatkan ke seluruh jajaran pemerintahan desa di Bolsel untuk mentaati dan melaksanakan aturan terkait Pemerintah Desa dengan sebaik-baiknya agar Pengelolaan Keuangan Desa dapat terlaksana sesuai aturan yang berlaku.

“Jadi, Bapak Ibu tolong ikuti kegiatan ini hingga selesai dengan sungguh-sungguh karena banyak informasi penting yang akan disampaikan. Simak dengan baik semua materi yang dipaparkan oleh narasumber,” imbaunya kepada seluruh Sangadi peserta Bimtek.

Turut hadir Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP, Asisten I Alsyafri Kadullah SPd,ME, para pimpinan PD lingkup Pemkab Bolsel dan undangan lainnya.(*/ktr/kg)

Komentar