HUT ke-21, BNN Perkuat Misi Pencegahan dan Pemberantasan

Sulut195 views

METRO, Manado- Badan Narkotika Nasional (BNN) RI menggelar acara peringatan hari lahir, Rabu (22/03) pagi, di Birawa Assembly Hall Menara Bidakara, Jakarta Selatan, yang mengusung tema “Akselerasi War on Drugs Menuju Indonesia Bersinar”.

Harla telah ditetapkan melalui Surat Keputusan Kepala BNN RI nomor : Kep/1316/XII/KA/HK.01.04/2021/BNN tanggal 30 Desember 2021 ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dan motivasi guna mendorong kesadaran bersama dalam perang melawan narkoba, War on Drugs!

Kepala BNN RI, Komjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose, menyatakan bahwa pihaknya senantiasa berkomitmen menjadi Lembaga yang trustable dan accountable dalam upaya menekan supply reduction dan demand reduction dengan memperkuat Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) melalui empat pendekatan, yaitu soft power approach dengan melakukan pencegahan, pemberdayaan masyarakat, dan rehabilitasi; hard power approach melalui pemberantasan; smart power approach melalui IT development and research; serta cooperation melalui kerja sama antar kementerian/lembaga, swasta dan internasional.

Sementara, di Kota Manado, HUT ini diperingati pula BNNK Manado via zoom, dengan mengundang sejumlah stakeholder diantaranya Satuan Reserse Polresta Manado, Kodim Manado dan pihak Bea Cukai Manado.

Kepala BNNK Manado, Kombes Pol Eko Kurniawan SIK mengatakan, tema War on Drugs menjadi momentum upaya BNN Kota Manado untuk mencapai target sesuai rencana strategis BNN RI tahun 2020-2024.

Kata Kombes Eko, HUT BNN ke-21, BNN kota manado menghelat sejumlah kegiatan antara lain smash on drugs, table tennis championship, smash on drugs tennis lapangan serta anjangsana di panti asuhan.

Ditambahkannya, pihaknya menggandeng 14 sekolah yang ada di Manado dalam rangka pemecahan Rekor MURI, menyanyikan lagu Mars BNN terbanyak yaitu 3,5 juta peserta seluruh indonesia secara massal.(50)

Komentar