Komitmen PLN Suluttenggo Bantu UMKM di Kawasan Kuliner Camu-Camu Megamas

Ekonomi45 views

METRO, Manado- Kawasan Camu-Camu binaan PLN UID Suluttenggo di Megamas Manado disediakan bagi para pelaku UMKM untuk dapat mengembangkan usahanya dalam bidang kuliner.

Para pelaku usaha di kawasan ini menggunakan kompor induksi dan berbagai alat listrik lain yang menunjang dalam memasak. Hal ini menunjukkan komitmen PLN UID Suluttenggo dalam kampanye transisi energi menuju energi yang ramah lingkungan dan efisien.

Selain wisata kuliner, di Kawasan Camu-Camu ini para pengunjung juga dapat menikmati spot-spot foto yang modern yang juga menggunakan listrik sebagai sumber energinya.

“PLN semakin gencar dalam mendukung sektor UMKM. Tidak hanya dalam bentuk dukungan kecil namun secara besar-besaran berusaha mendorong sektor UMKM agar dapat terus berkembang menjadi pilar besar penopang perekonomian,” ujar Ari Dartomo, General Manajer PLN UID Suluttenggo, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan bersama para pegawai PLN di Kawasan Camu-Camu.

Dartomo berharap Kawasan Camu-Camu Megamas Manado dapat berdampak pada sektor UMKM di Kota Manado sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat.

“Kita ketahui bersama sektor UMKM menjadi salah satu sektor yang paling terdampak akibat Pandemi COVID-19, namun ini momen bangkitnya UMKM, mari kita dukung bersama agar pilar ekonomi ini dapat semakin kokoh.

Salah satu bentuk komitmen dukungan PLN bagi UMKM juga dapat ditemui pada fitur marketplace yang disediakan PLN di aplikasi PLN Mobile. Fitur ini dapat digunakan masyarakat untuk membeli barang secara praktis dari seluruh UMKM binaan PLN yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Mari sama-sama kita dukung UMKM Indonesia dengan membeli berbagai barang kebutuhan kita di marketplace PLN Mobile,” pungkasnya.(71)

Komentar