Srikandi Dibalik Listrik Tanpa Kedip pada Pembukaan TIFF 2023

Ekonomi17 views

Ada sosok perempuan luar biasa dibalik kesuksesan keandalan listrik saat pembukaan TIFF 2023, bukti Woman Empowerment yang luar biasa di PLN

METRO, Manado- Ada cerita mengagumkan saat pelaksanaan pembukaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2023 di Tomohon pada Selasa (8/8). TIFF 2023 sendiri merupakan salah satu Event tahunan terbesar di Sulawesi Utara yang berhasil masuk dalam daftar 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023 yang juga merupakan program unggulan Kementrian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Hadir dalam pembukaan rangkaian TIFF 2023, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno bersama jajaran Kemenparekraf, Caroll Senduk selaku Walikota Tomohon, Alfred Denny Djoike Tuejeh, SH, MSi, selaku Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka bersama jajaran, dan juga Ari Dartomo selaku General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) bersama jajaran.

“Sebagai event yang berskala internasional dan setara dengan Pelaksanaan Turnament Of Roses yang ada di Pasadena, Amerika. Saya yakin TIFF mampu mendongkrak perekonomian daerah serta nasional. Mari kita dukung dan sukseskan kegiatan ini,” ucap Sandiaga kala didaulat membuka acara.

“Parade kendaraan hias nanti akan menjadi rangkaian pamungkas dari kegiatan ini, yang menjadi unique selling point dalam parade tersebut ialah setiap kendaraan akan dihias menggunakan bunga krisan yang tentu saja melibatkan ratusan petani lokal,” ucapnya menambahkan.

Dalam menjamin keandalan dan keamanan kelistrikan pada Event berskala Internasional ini, PLN menyiapkan pasokan listrik berlapis melalui 1 Unit Gardu Bergerak (UGB) daya 200 kVA, 1 unit Uninterrutible Power Supply (UPS) dengan daya sebesar 250 kVA. Masing-masing peralatan backup tersebut dilengkapi dengan Automatic Change Over Switch (ACOS). Pasokan listrik berlapis tersebut disiapkan PLN beserta puluhan personel yang selalu siaga untuk menjamin listrik tanpa kedip dalam gelaran TIFF 2023.

Namun ada yang lebih membanggakan dalam upaya PLN menjamin keandalan listrik di lokasi acara. Hal tersebut tidak lain adalah sosok yang menjadi koordinator lapangan PLN adalah seorang Srikandi. Perempuan bernama lengkap Lanny Inggrit Ator ini merupakan pejabat Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tomohon sejak tahun 2022. PLN ULP Tomohon sendiri merupakan Unit dibawah komando langsung PLN UID Suluttenggo dan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado.

Perempuan yang sehari-hari akrab disapa Lanny ini menjadi aktor nomor satu yang menjamin ketersediaan listrik yang andal di seluruh wilayah Kota Tomohon yang menjadi venue pada rangkaian gelaran acara TIFF 2023 yang dimulai pada tanggal 8 hingga 12 Agustus 2023. Kepiawaiannya dalam mengatur prosedur dan ‘pasukan listrik’ PLN ULP Tomohon berbuah manis dengan tersedianya listrik andal tanpa kedip pada gelaran yang sama tahun sebelumnya.

Pada tahun ini Lanny pun ditantang untuk dapat memberikan pelayanan kelistrikan terbaik untuk menyukseskan rangakaian acara TIFF 2023. “Kami PLN ULP Tomohon sudah menjadi tim yang solid dan kami yakin mampu memberikan pelayanan terbaik kami pada rangkaian acara TIFF 2023,” tutur Lanny.

Pada kesempatan yang sama ia pun mengajak semua pihak untuk bersama-sama dapat berkolaborasi untuk menyukseskan acara yang selalu ditunggu-tunggu publik Sulawesi Utara dan juga wisatawan mancanegara yang berwisata ke Tomohon. “Marijo torang sama-sama sukseskan TIFF tahun ini, torang PLN Tomohon ada mo bekeng terang,” ucapnya bersemangat.

Lanny pun tidak lupa mengajak masyarakat untuk bersama-sama men-download aplikasi PLN Mobile yang menjadi primadona pelayanan terbaik PLN. Aplikasi PLN Mobile sendiri dapat diunduh secara gratis dari Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone.

“Mari sama-sama gunakan aplikasi PLN Mobile untuk pengalaman menggunakan listrik PLN yang semakin mudah,” tutupnya.(71)

Komentar