BSG-Pemkot Gorontalo Teken Kerja Sama Pengelolaan RKUD dan Kartu Kredit

Ekonomi52 views

METRO, Manado- Bank SulutGo (BSG) dan Pemerintah Kota Gorontalo melakukan penandatangan kerja sama, di Kantor Pusat BSG, Jalan Pierre Tendean nomor 1, pada Kamis (10/8).

Kerja sama ini bertujuan untuk mengelola dan menyimpan rekening kas umum daerah (RKUD) serta menerbitkan kartu kredit pemerintah.

Penandatanganan dilakukan bersama oleh Direktur Pemasaran BSG, Pius Batara; Wali Kota Gorontalo, Marthen Taha; Kepala Kantor Cabang Gorontalo BSG, Frida Pakaya; Kepala Badan Keuangan Pemerintah Kota Gorontalo, Nuryanto.

Dalam kerja sama ini, BSG akan membantu dalam pengelolaan dan penyimpanan RKUD serta menerbitkan kartu kredit pemerintah yang akan digunakan oleh pihak terkait dalam transaksi keuangan yang berkaitan dengan kegiatan pemerintahan.

Bank SulutGo juga akan memberikan pelatihan dan dukungan teknis untuk memastikan penggunaan layanan ini berjalan lancar.

“Kerjasama ini akan membantu kami dalam mengelola dana keuangan daerah dengan lebih efisien, serta memberikan kemudahan dalam transaksi keuangan. Kami juga berharap kartu kredit pemerintah ini dapat digunakan dengan bijak untuk mendukung program-program pembangunan yang telah direncanakan,” ujar Wali Kota.

Direktur Pemasaran BSG, Pius Batara, menyampaikan komitmennya untuk mendukung Pemerintah Kota Gorontalo dalam pengelolaan keuangan.

“Dengan pengalaman dalam layanan perbankan, kami yakin kerja sama ini akan berjalan dengan sukses dan membawa manfaat bagi Pemerintah Kota Gorontalo,” kata Pius.

Ia berharap kerja sama ini akan memperkuat sinergi antara sektor perbankan dan pemerintah daerah dalam mendukung pembangunan kota.

“Dengan pengelolaan keuangan yang lebih efisien dan akses terhadap kartu kredit pemerintah, diharapkan Pemerintah Kota Gorontalo dapat lebih fokus pada pelaksanaan program pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat dan pertumbuhan ekonomi kota,” ujar Pius.

Sementara itu, Frida Pakaya, mengatakan, BSG Gorontalo akan membuka layanan khusus untuk Pemerintah Kota Gorontalo. “Sehingga dapat memberikan layanan yang lebih personal dan sesuai dengan kebutuhan pemerintah daerah,” katanya.(71)

Komentar