Bahagianya Pelajar SMTK Berea Tondano Dapat Bantuan Sarana Pendidikan Dari PLN

Ekonomi65 views

METRO, Tondano- Betapa bahagianya siswa-siswi di Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK), Berea Tondano, usai menerima bantuan sarana pendidikan dari PLN Unit Induk Distrisbusi Suluttenggo, pada Rabu (30/08).

Adapun bantuan yang diberikan berupa paket komputer dan internet hasil kolaborasi bersama PT PLN Icon+, pelatihan aplikasi pembelajaran siswa dan guru yang didukung oleh Universitas Teknologi Sulawesi Utara, serta penyediaan buku bacaan dan pojok baca siswa dengan bersinergi bersama Lantamal VIII Manado dan Gramedia.

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan oleh Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo, Revanny Yudhistira kepada Kepala Sekolah SMTK Berea Tondano, Pdt. Hanny Awuy dan disaksikan oleh perwakilan Pemerintah Daerah, Lantamal VIII Manado, Universitas Teknologi Sulawesi Utara, PT PLN Icon+, serta seluruh guru dan siswa.

Dalam sambutannya, Revanny Yudhistira menerangkan bahwa bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk komitmen PLN dalam peningkatan kualitas pendidikan dari segi teknologi informasi pelajar dengan penyediaan fasilitas internet pintar, learning management system (LMS), dan sarana baca untuk mendukung teknologi digital pelajar.

“Bantuan yang kami salurkan ini tentu sangat bermanfaat dalam mempermudah proses belajar-mengajar di sekolah. Melalui bantuan ini kami berharap para siswa dapat lebih mudah dalam memahami berbagai ilmu pengetahuan serta teknologi yang berbasis komputerisasi,” terang Revanny.

“Bukan hanya memberikan bantuan saja, namun bagaimana kedepannya kita bisa lebih fokus pada pembangunan sosial dengan pendekatan pada kebutuhan yang mengutamakan potensi sumber daya manusia dalam proses pembangunan, hal ini sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan,” lanjut Revanny.

Di tempat terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo, J.A. Ari Dartomo menekankan bahwa PLN bukan hanya sebagai perusahaan penyedia tenaga listrik saja, namun dapat hadir juga ditengah masyarakat melalui program tanggung jawab sosial lingkungan, salah satunya program yang berfokus pada bidang pendidikan.

“Kiranya bantuan kali ini dapat memaksimalkan kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah karena kita ketahui bersama bahwa pendidikan menjadi dasar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkap Dartomo.

Kepala sekolah SMTK Berea Tondano, Pdt. Hanny Awuy dalam keterangannya menjelaskan bahwa saat ini mata pelajaran yang diikuti para siswa rata-rata berbasis komputerisasi sehingga diperlukan sarana dan fasilitas pendukung. Diakuinya, bantuan dari PLN ini sangat bermanfaat bagi para siswa dan membantu pihak sekolah dalam memberikan pendidikan yang berkualitas.

“Sebelum adanya bantuan dari PLN, kami sering melaksanakan ujian bagi para siswa di lokasi sekolah lain, karena keterbatasan perangkat komputer yang belum dapat kami penuhi, hal ini tentunya menjadi kendala yang mengganggu para siswa dalam proses pembelajaran,” jelas Hanny.

“Harapan kami, upaya PLN dalam membantu peningkatan kualitas pendidikan lewat bantuan sarana pendidikan seperti ini dapat diikuti oleh instansi lainnya sehingga kebutuhan mendasar terkait pendidikan bagi para siswa dapat terpenuhi,” tutup Hanny.

Untuk kemudahan layanan, masyarakat dapat memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore atau Appstore. Melalui aplikasi ini, semua layanan kelistrikan dapat dengan mudah diakses hanya dalam satu genggaman. Dengan PLN Mobile, semua makin mudah.(71)

Komentar