Servis Berkala di AHASS Supaya Kinerja Motor Tetap Optimal dan Aman Digunakan

Otomotif19 views

METRO, Manado- Servis berkala sangat penting untuk memastikan kondisi sepeda motor kesayangan kita selalu aman, dan nyaman saat digunakan.

Technical Service Dept Head PT Daya Adicipta Wisesa (DAW), Ridwan Suwandie, mengungkapkan dengan merawat sepeda motor secara teratur, tidak hanya menjaga kinerjanya tetap optimal, tetapi juga mengurangi risiko kecelakaan dan kerusakan yang dapat merugikan secara finansial.

“Perawatan yang baik dapat menjadi investasi jangka panjang untuk kenyamanan dan keamanan berkendara anda,” kataya.

Ridwan menyarankan agar konsumen melakukakan servis berkala di bengkel resmi AHASS dengan menggunakan layanan kunjung AHASS. “Atau bisa juga booking servis untuk layanan bebas antri dengan mendownload Daya Auto di App Store atau Play Store,” ujarnya.

Kata Ridwan, ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh konsumen apabila menyervis sepeda motor di bengkel AHASS. Selain peralatan yang lengkap, motor konsumen ditangani tenaga mekanik yang terlatih dan handal.

“Lakukanlah servis secara berkala di AHASS terdekat agar sepeda motor dirawat oleh teknisi tersertifikasi dan sparepart yang dijamin keasliannya,” ujar Ridwan.

Ridwan menuturkan beberapa alasan mengapa perawatan sepeda motor sangat penting, antara lain keselamatan pengendara, efisiensi bahan bakar, mencegah kerusakan lebih lanjut, meningkatkan masa pakai komponen, kenyamanan berkendara, dan nilai jual yang lebih baik.

“Dengan memastikan semua komponen berfungsi dengan baik, dan masih dalam batas aman penggunaan, anda dapat meningkatkan keselamatan selama berkendara,” ujarnya.

Ridwan bilang, mesin yang terawat dengan baik cenderung lebih efisien dalam menggunakan bahan bakar. Selain itu, melalui perawatan rutin dapat mendeteksi potensi masalah atau kerusakan sejak dini.

“Perawatan dan pembersihan komponen dapat mencegah keausan serta kerusakan yang diakibatkan oleh kondisi external, sehingga masa pakai Sepeda Motor Honda anda menjadi lebih lama,” ucap Ridwan.

Ia mengatakan, sepeda motor yang terawat dengan baik memberikan kenyamanan lebih selama berkendara.

“Jika Anda memiliki rencana untuk menjual sepeda motor di masa depan, perawatan rutin dapat membantu mempertahankan nilai jualnya. Pembeli cenderung lebih tertarik pada sepeda motor yang terawat dengan baik,” pungkasnya.(71)

Komentar